4 Pelaku Kejahatan Jalanan Dibekuk

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 09 Juli 2018 - 14:15:25 WIB   |  dibaca: 128 kali
4 Pelaku Kejahatan Jalanan Dibekuk

DIAMANKAN : Polisi mengamankan pelaku dan penadah hasil kejahatan jalanan, Sabtu (7/7). Keempat pelaku langsung digelandang ke Mapolres Serang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

SERANG- Tim anti kejahatan jalanan Polres Serang Kota menangkap dua pelaku pencurian motor (curanmor) serta dua tersangka penadah hasil curian di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang.


Dua tersangka curanmor yakni Fa (28) dan Kur (25) merupakan warga Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Sedangkan dua tersangka penadah yaitu JR (45), warga Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, serta DE (23) warga Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.
 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, tersangka FA ditangkap saat nongkrong di depan SMA Negeri Pontang, Kamis (5/7). Tak lama berselang, polisi juga mengamankan Kur di daerah Domas, atau tidak jauh dari rumahnya.
 

Sedangkan dua tersangka penadah barang hasil kejahatan diamankan di sekitaran perumahan Titan Arum, Kecamatan Taktakan, Jumat (6/7) malam. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti Yamaha X-ride serta kartu anjungan tunai mandiri (ATM).


Kapolsek Pontang AKP Boy Ahmad mengatakan, penangkapan tersangka curanmor dan penadah itu merupakan hasil dari laporan Ratu Fadilah (38), warga Kampung Begog, Desa Singarajan, Kecamatan Pontang yang menjadi korban pencurian sepeda motor.

"Pada bulan Mei lalu kita mendapatkan laporan kehilangan motor. Dari laporan itu, tim reskrim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui pelaku," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Boy menjelaskan, setelah FA dan Kur ditangkap, keduanya mengakui telah melakukan pencurian dan menjual hasil kejahatannya kepada kedua orang penadah. Setelah diketahui identitasnya, polisi langsung melakukan pengejaran.
 
"Empat tersangka dilakukan penahanan sesuai pasal 363 dan 480 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan tadah barang hasil kejahatan," tegasnya.


Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pembentukan tim satuan tugas (satgas) kejahatan jalanan tersebut agar anggotanya lebih meningkatkan patroli, baik di jalan raya, perumahan maupun perkampungan.
 
"Anggota akan patroli menyisir wilayah atau jalanan yang rawan gangguan keamanan dengan kendaraan patroli dan bersenjata lengkap," katanya.
 

Indra menambahkan, satgas kejahatan jalanan diperintahkan untuk menindak tegas, bahkan menembak pelaku kejahatan. Tindakan itu dilakukan guna memberikan rasa aman masyarakat terhadap pelaku kejahatan yang kerap melukai korbannya dengan senjata api maupun senjata tajam.

"Ketegasan yang terukur dari petugas semata-mata sebagai upaya memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Namun apabila pelaku tertangkap jangan main hakim sendiri cukup diamankan, seterusnya dilaporkan kepada kepolisian terdekat," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook