Antusias Tinggi, Warga Mengikuti Sampai Akhir

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 Juli 2018 - 14:32:03 WIB   |  dibaca: 80 kali
Antusias Tinggi, Warga Mengikuti Sampai Akhir

SOSIALISASI : KPU Kabupaten Serang menggelar sosialisasi di Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Minggu (8/7).

SERANG - Pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mulai disosialiasikan oleh KPU Kabupaten Serang. Sebagai sosialiasi perdana, KPU memilih daerah terpencil untuk kegiatan tersebut.

KPU Kabupaten Serang beserta rombongan menggelar sosialisasi pemilu legislatif dan pilpres 2019 di Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Minggu (8/7). Untuk sampai ke Pulau Tunda KPU beserta rombongan harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Pelabuhan Karangantu, Kota Serang menggunakan kapal nelayan.

Waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB, KPU bersama rombongan tiba di Pulau Tunda dengan disambut para staf desa. Sementara itu, di tempat berbeda, tepatnya di sebuah bangunan terbuka, ratusan warga tua dan muda yang didominasi ibu-ibu telah menunggu kedatangan rombongan KPU untuk mengikuti sosialiasi pemilu 2019.


Meski tinggal di pulau terpencil, warga Pulau Tunda yang mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan tersebut, memiliki komitmen yang kuat dalam menyukseskan pesta demokrasi. Itu terlihat dari catatan KPU Kabupaten Serang, dimana tingkat partisipasi pemilu di Pulau Tunda pada tahun-tahun sebelumnya mencapai 80 persen lebih.


“Alhamdulillah warga di sini tidak sulit untuk diajak menyuskeskan pemilu. Warga di sini tidak mengharapkan imbalan apa-apa dari para calon, yang penting bagi mereka diperhatikan oleh calon yang terpilih,” ujar Kusnadi, warga setempat.


Sementara itu, kegiatan sosialiasi pemilu 2019 untuk di daerah kepulauan dilakukan lebih awal, agar masyarakat lebih awal mengenal partai politik (parpol) yang akan berkompetisi pada 1 April 2019 mendatang.


“Ini sosialisasi perdana,ini akan dilakukan secara berlanjut oleh PPK (panitia pemilik kecamatan) dan PPS (panitia pemungutan suara). Jangan sampai image mereka sebagai daerah kepulauan merasa tertinggal,” kata Muhammad Nasehudin, Ketua KPU Kabupaten Serang.


Nasehudin mengapresiasi antusias warga Pulau Tunda yang mengikuti sosialisasi sampai akhir acara, meski mereka telah menunggu sejak pagi hari. “Kita terjun langsung bersama pemda, karena KPU punya kewajiban melakukan sosilasi sampai 2019 menjelang pemilu. Untuk partisipasi setiap pemilu digelar di sini hasilnya cukup tinggi,” ungkapnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook