Persaudaraan Alumni 212 Janji Tak Berpolitik

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 09 Juli 2018 - 14:52:30 WIB   |  dibaca: 220 kali
Persaudaraan Alumni 212 Janji Tak Berpolitik

DEKLARASI : Para ulama nasional dan Kota Cilegon foto bersama usai deklarasi PA 212 Kota Cilegon sambil menyanyikan lagu perjuangan di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (8/7).

CILEGON – Persaudaraan Alumni (PA) 212 Kota Cilegon menyatakan sikap tidak akan berpolitik, khususnya dalam kepentingan politik lokal. PA 212 Kota Cilegon dideklarasikan untuk menghimpun kekuatan dan kesamaan visi para ulama untuk memperjuangkan kepentingan umat.


Ketua PA 212 Kota Cilegon, Malim Hender Jhoni mengatakan, meski di dalam kepengurusan PA 212 Kota Cilegon terdapat beberapa pimpinan dan pengurus partai politik (parpol) ikut di dalamnya, namun dalam perjuangan dan gerakannya akan istikomah berjuang menyatukan visi ulama dan umat untuk berkontribusi membangun Kota Cilegon.

“Mendukung pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan ahlak menjadi visi berhimpunnya alumni. Kita tidak punya kepentingan apa-apa, semua (pengurus dan pimpinan parpol -red) ada di PA 212,” katanya usai acara Deklasari PA 212 Kota Cilegon di Alun-alun Kota Cilegon, Munggu (8/7).


Jhoni menjelaskan, langkah awal yang akan dilakukan usai deklarasi adalah merangkul semua ulama, baik ulama yang kecil maupun besar, dan menyatukan semua golongan sehingga semua bisa bergerak dalam membangun umat.“Pertama kami akan menyatukan semua kepantingan golongan, yang kecil kita rangkul. Jika sudah bersama, maka yang berat akan menjadi ringan,” jelasnya.


Meski tidak mudah dan pasti akan selalu ada perbedaan pendapat antarulama, Jhoni berharap perbedaan tersebut tidak boleh menjadi pemisah kepentingan umat. Perbedaan tersebut harus dianggap bisa dalam kehidupan, sebab sesuaitu yang baik pasti ada yang buruk. Kedua hal tersebut akan selalu bergandengan.

“Sepanjang itu (perbedaan_red) Islam dan salatnya masih sama rakaatnya maka akan kami rangkul. Kalau beda-beda sedikit itu biasa. Intinya mari membangun, jangan hanya cari makan di Kota Cilegon,” jelasnya.


Sementara itu, Bendahara PA 212 Kota Cilegon, Dede Rohana Putra tidak menapik adanya kepentingan agar Alumni 212 bisa mendorong mayarakat yang memiliki integritas, tidak cacat hukum, dan beragama bagus untuk diakomodir dan berbondong-bondong menguasai parlemen.

Namun, kata Dede, PA 212 bukan langsung mendorong pada kepentingan politik partai tertentu.“Jangka menengahnya kepentingan partai apapun mengakomodir warga masyarakat yang dinilai baik, itu saja tujuannya,” tegasnya.


Menurut Dede, yang paling terpenting dari pada kepentingan mendorong masyarakat tersebut adalah menyatukan kembali kekuatan umat yang dahsyat, sehingga pembangunan bisa diwujudkan dengan baik dan kepedualian semakin meningkat antarsesama.

“Masih ada dari kita ini yang kurang peduli kepada sesama dan lingkungan. Kami harap dengan silaturahmi ini semua bisa lebih peduli. Energi pasti lebih banyak dalam rangka membangun negara, khusunya Kota Cilegon,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook