Tiga Gadis ABG Tewas Digulung Ombak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 09 Juli 2018 - 15:05:26 WIB   |  dibaca: 2730 kali
Tiga Gadis ABG Tewas Digulung Ombak

DIEVAKUASI : Korban selamat mendapatkan pertolongan dari panitia rombongan Sanggar Seni Yudha Asri, di Tepi Pantai Kecamatan Cihara, Lebak, Minggu (8/7).

RANGKASBITUNG - Tujuh merupakan murid Sanggar Kampung Seni Yuda Asri, Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Minggu (8/7) siang.

Empat murid berhasil diselamatkan, sedangkan tiga lainnya yang berjenis kelamin perempuan tewas. Ketiga korban tewas adalah Muhniar (18), Yuliana (18) dan Maryani (16), warga Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Sedangkan korban selamat, Aswaya (26), Sahrul (16), Marjuk (22), dan Mamak (20).


Informasi yang diperoleh, peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ketujuh korban merupakan murid yang diantaranya siswa SMA Negeri I Bandung itu sedang liburan dan menginap di Villa Kuning, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara. "Mereka ini sedang mengikuti kegiatan yang diadakan Sanggar Seni Yuda Asri," kata Kapolsek Panggarangan, AKP Tatang Warsita saat dihubungi, kemarin.


Namun naas, kata kapolsek, saat sedang bermain dan foto-foto sebelum pulang di pantai itu, datang ombak besar dan menggulung mereka. Menurut informasi, kata kapolsek, ombak besar datang menghantam ketujuh korban sebanyak dua kali dan menyeret mereka. Ketujuh korban berhasil ditolong ke daratan oleh rekan mereka yang lainnya dan warga setempat. Namun, Muhniar, Yuliana dan Maryani tidak dapat diselamatkan.


"Sebanyak tujuh orang menjadi korban. Empat berhasil dievakuasi ke daratan, akan tetapi tiga orang dari mereka nyawanya tidak dapat tertolong, diduga karena tubuhnya terlalu banyak kemasukan air laut," jelas kapolsek.


Para korban yang selamat dilarikan ke RSUD Malingping, untuk mendapatkan penanganan medis. Begitu juga Muhniar, Yuliana dan Maryani, yang meninggal dunia."Korban meninggal dan korban selamat hari ini (kemarin_red) juga akan langsung dibawa ke Serang (ke rumah duka)," katanya.


Salah satu Guru SMA Negeri 1 Bandung, Wawan, mengaku kaget saat menerima kabar duka yang menimpa muridnya ini. "Para korban merupakan murid saya, salah satunya adalah alumni. Kami keluarga besar dari SMAN 1 Bandung turut berduka dan kehilangan, karena mereka merupakan para siswa yang aktif dalam kesenian," katanya.


Lebih lanjut Wawan menjelaska, rombongan berangkat pada Sabtu (7/7) dan menginap di Vila Kuning. "Mereka menginap semalam, dan keesokan hari sebelum pulang bermain di tepi pantai," ungkapnya.


Ketua Badan Penyelamatan Wisata Tirta  (Balawista) Lebak, Erwin Komara Sukma mengungkapkan, Pantai Pasir Putih Cihara memiliki ombak yang cukup besar dan pantainya berkarang. "Sebetulnya Pasput Cihara gak boleh untuk berenang, apalagi tanpa ada petugas penjaga pantai karena ombaknya besar dan berkarang," katanya seraya mengaku Balawista turut berduka cita. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook