Bangun Sinergisitas Antara Pemerintah dan Masyarakat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 10 Juli 2018 - 13:23:23 WIB   |  dibaca: 86 kali
Bangun Sinergisitas Antara Pemerintah dan Masyarakat

HALAL BIHALAL : Camat Jombang Agus Ariadi menyampaikan sambutan dalam acara halal bihalal, kemarin.

Pemerintah Kecamatan Jombang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus sinergis dalam melakukan pembangunan. Hal tersebut agar pembangunan bisa berjalan secara berkelanjutan, sehingga manfaatnya bisa dinikmati oleh seluruh warga di Kecamatan Jombang.


Camat Jombang, Agus Ariadi mengatakan, masyarakat diharapkan terus bisa bergandeng tangan dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan. Agar bisa terus menjalin sinergisitas maka silaturahmi menjadi kunci. Untuk itu, Pemerintah Kecamtan Jombang menggelar Halal Bihalal yang dijadikan menjadi momentum untuk terus menjaga silaturahmi antara pemerintah dan warga.

"Kami adakan acara Halal Bihalal ini agar bisa menjalin keakraban dan tali silaturahmi yang kuat. Hal ini agar pemerintah dan warga bisa terus berjalan bersama dalam melakukan pembangunan," katanya saat acara Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Jombang, kemarin.


Agus menjelaskan, acara silaturahmi dan Halal Bihalal tersebut menjadi sinyal positif untuk seluruh elemen masyarakat melakukan evaluasi dan analisa agar lebih baik dalam melakukan amalan sebagai implementasi dari habluminannas atau hubungan antar manusia, termasuk sinergisitas dengan instritusi pemerintah kecamatan akan semakin lebih baik kerjasama yang dibangun.

"Seluruh elemen kita undang, semoga perwakilannya tersebut bisa menyalurkan energi positif kepada lainnya untuk terus bersama malakukan pembangunan, sehingga pembangunan yang dilakukan mampu dikawal bersama," jelasnya.


Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Muksin mengungkapkan, acara silaturahmi diharapkan terus dilakukan secara berkelanjutan. Sebab hal tersebut yang akan semakin mempererat hubungan anatara pemerintah dan warga, sehingga sinergisitas akan lebih terbangun dengan baik. "Kami harap ada hubungan yang lebih baik dengan inisiasi silaturahmi dan Halal Bihalal ini, terutama warga juga diajak bersama untuk melakukan pembangunan bersama," ungkapnya.


Muksin menambahkan, berbagai pembangunan yang dilakukan sesungguhnya adalah untuk kesejahteraan warga sendiri, tidak ada alasan warga untuk acuh terhadap pembanguan. Warga harus bisa bekerjasama agar pembangunan sesuai dengan kebutuhan warga.

 "Kami harap warga lebih inisiatif dalam pembangunan. Jangan sampai memberikan efek negatif dalam pembangunan. Sebagai tokoh ini menjadi tugas kami untuk menyampaikan kepada warga lainnya," tambahnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook