Artsy Gelato Pastry & Tea Kreasikan Gelato Rasa Tolak Angin

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 10 Juli 2018 - 14:47:55 WIB   |  dibaca: 228 kali
Artsy Gelato Pastry & Tea Kreasikan Gelato Rasa Tolak Angin

SEHAT : Salah satu karyawan Artsy Gelato Pastry & Tea sedang mengemas gelato pesanan pengunjung, Senin (9/7).

CILEGON – Bagi masyarakat Indonesia, obat tradisional seperti tolak angin merupakan hal yang biasa. Namun yang tidak biasa, ketika jamu itu diracik bersama gelato (eskrim khas Italia yang memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibanding eskrim pada umumnya).

Hidangan unik ini, dapat ditemukan di Artsy Gelato, Pastry & Tea yang belokasi di Ruko Grand Krakatau Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 02, Kota Cilegon.Owner Artsy Gelato Pastry & Tea, Agnes Claresta mengatakan, alasannya  mengeluarkan varian Gelato Tolak Angin karena ia terinspirasi dari gerai Gelato di salah satu daerah, yang menghidangkan Gelato rasa jahe.


“Di gerai gelato itu, ternyata rasa jahenya tidak pahit tapi hangat, yaudah kami mulai ikut coba menggunakan jamu tolak angin. Saat diberikan tester ke beberapa pengunjung, respon mereka baik, sehingga kita memutuskan lanjut produksi dimulai dari pertengahan Juni” ungkap Agnes Claresta saat berbincang dengan Banten Raya, Senin (9/7).


Agnes tidak dibantu oleh siapapun. Ia menjelaskan, dalam pembuatan esep varian Gelato Tolak Angin langsung ia langsung racik sendiri. Untuk bahan dasarnya berupa susu, dan campuran untuk pembuatan gelato tolak angin, yakni satu kilo gelato banding 5 sachet tolak angin.


“Sehinggga, saat pengunjung menikmati gelato tolak angin ini, ada sensasi dingin gelato ketika pertama kali mengenai lidah, namun akan dilanjutkan rasa hangat di kerongkongan, dada, serta perut,” katanya.


Agnes juga mengungkapkan,  penikmat gelato sebagian besar berumur 30 tahun keatas.“Mungkin karena mereka sudah bosan yang manis-manis, jadinya mereka butuh yang berbeda. Untuk varian tolak angin sudah menghabiskan 3 drum gelato. Satu drum itu isinya 3 kilogram gelato,” ungkapnya.  


Artsy Gelato Pastry & Tea juga berkomitmen untuk selalu menciptakan varian baru di setiap bulannya.“Biasanya untuk setiap bulan, kita rolling untuk menciptakan varian baru. Misal coklat, nanti kita bakal kreasikan dengan nutella chocolate, hazelnut chocolate, dark chocolate. Jadi untuk bulan ini varian tolak angin akan kita suguhkan sampai akhir Juli saja. Hal ini bertujuan agar pengunjung tidak bosan dengan produk kami” tutur Agnes.


Soal harga, Artsy Gelato Pastry & Tea membanderol harga sesuai ukuran, dari Rp23 ribu sampai seharga Rp30 ribu.“Harga kita sesuaikan, mau cup atau cone dengan ukuran yang small, medium, dan large akan berbeda. Untuk ukuran yang medium dan large, gelato bisa dicampur dengan dua varian rasa,” imbuh Agnes. (mg-laras)

 

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook