Anggota DPRD Malas Rapat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 10 Juli 2018 - 15:19:52 WIB   |  dibaca: 76 kali
Anggota DPRD Malas Rapat

KOSONG : Kursi DPRD Kabupaten Serang terpantau kosong saat Wakil ketua DPRD Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi bersama Bupati Serang Rt Tatu Chasanah masuk ruang rapat paripurna, Senin (9/7).

SERANG – Anggota DPRD Kabupaten Serang menggelar rapat paripurna penyampaian hasil pelaksanaan reses anggota DPRD masa persidangan ketiga tahun sidang 2017-2018. Namun, separuh lebih anggota DPRD tidak hadir pada rapat penyampaian aspirasi warga tersebut. Banyaknya anggota DPRD yang tidak hadir itu membuat geram Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.


Pantauan Banten Raya, pada pukul 14.13 WIB, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah yang didampingi ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Ida Rosida Lutfi memasuki ruang rapat paripurna, namun hanya ada satu anggota DPRD yang ada di dalam ruang rapat paripurna. Sehingga rapat paripurna yang semula dijadwalkan pukul 14.00 WIB, baru bisa dimulai pukul 14.25 WIB.


Selain itu, kehadiran anggota DPRD dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) hanya beberapa anggota saja, seperti dari dapil I hanya tujuh orang anggota, dapil II dua orang anggota, dapil III empat orang anggota, dapil IV tiga orang anggota, dan dapil V lima orang anggota. “Nanti akan saya kirim surat langsung ke ketua partainya, enggak lagi ke fraksi,” kata Muhsinin, Senin (9/7).


Ia mengaku telah memberi imbauan kepada anggotanya agar mengikuti setiap ada rapat paripurna, namun imbauan tersebut terkesan diabaikan. “Kita sudah mengimbau tapi beginilah adanya. Ada beberapa gelintir orang saja yang izin, yang lainnya tidak ada keterangan apa-apa, ada enam anggota yang izin. Alasannya yang lagi tes kesehatan, ada juga yang bilang ada urusan partai,” ujarnya.


Politisi Golkar itu menyayangkan banyaknya anggotanya yang tidak hadir tersebut, dan mengimbau masyarakat agar memilih wakilnya yang amanah. “Iya yang ikut cuman 20 orang anggota dan dua orang pimpinan. Tapi di absennya semuanya ada 27 anggota. Ada yang izin keluar, katanya mau tes kesehatan. Enggak apa-apa itu. Saya sarankan kepada masyarakat agar memilih wakilnya yang anamah dan bertanggung jawab,” tuturnya.


Sementara itu, juru bicara dapil V Mansur Barmawi mengatakan, aspirasi yang disampikan warga masih terkait permohonan pembangunan jalan, perbaikan irigiasi, normalisasi sungai, permohonan pemasangan lampu penerang jalan umum (PJU), dan beberapa aspirasi lainnya. “Untuk warga Desa Harjatani meminta agar pemda segera menutup tempat hiburan malam yang semakin marak di JLS. Kami minta agar ditindaklanjuti,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook