Rutin Gelar Pengajian Bulalan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 11 Juli 2018 - 11:10:20 WIB   |  dibaca: 77 kali
Rutin Gelar Pengajian Bulalan

BERI SAMBUTAN : Lurah Pabean Hidayatullah memberikan sambutan dalam ceramah di salah satu masjid wilayahnya, kemarin.

Pemerintah Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta rutin menggelar pengajian bulanan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan agama serta meningkatkan keimanan warga. Dalam pengajian tersebut warga sangat antusias mengikutinya, sebab warga merasa banyak sekali manfaat yang didapatrkan dari pengajian.

Lurah Pabean, Hidayatullah mengatakan, pengajian bulanan tersebut sudah berlangsung semenjak ia menjabat sebagai lurah atau sekitar 4 tahun berjalan. Sudah banyak ustad dan penceramah yang dihadirkan untuk membakali ilmu agama kepada warga.

 "Untuk para kyai ditentukan langsung oleh warga. Pengajian ini kami buat bergiliran di setial masjid yang ada di Wilayah Kelurahan Pabenan. Hal ini untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama warga," katanya Kepada Banten Raya, Selasa (10/7).

Selain pengetahuan ilmu agama, Hidayatullah menjelaskan, pengajian bulanan tentu juga menjadi ajang sosilaisasi berbagai program pemerintah yang sudah diberikan atau direlisasikan kepada warga, sehingga bisa mengetahui dan ikut langsung berpartisipasi dalam pembangunan.

"Pembangunan ini adalah untuk warga. Kami harap ini bisa terus dikawal dan didukung bersama. Dalam pengajian ini kami sampaikan pembangunan yang sudah, sedang da akan dilakukan oleh pemerintah," jelas pria yang akrab disapa Bung Dayat ini.


Dayat menambahkan, pada Minggu (15/7) mendatang pengajian akan dilakukan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon. BNN Kota Cilegon akan memberikan penjelasan tantang bahaya narkoba dan peredarannya di masyarakat.


 "Insya Allah pekan ini kami juga adakan. Kami menggandeng BNN untuk memberikan materi, hal ini karena Kota Cilegon sudah sangat darurat narkoba, sehingga warga bisa mengantisipasinya," tambahnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Ridalloh Lingkungan Gempol Wetan, Kelurahan Pabean, Suwasi mengungkapkan, kegiatan pengajian bulanan merupakan kegiatan positif yang harus terus dipertahankan.

Hal tersebut agar warga terus memperkaya keilmuan atau informasi keagamaan, termasuk warga juga diajak untuk tidak terjebak dalam paham radikalisme yang mengatasnamakan agama. "Pengajian ini juga menjadi wadah untuk mengantisipasi berbagai paham yang mengatasnamakan agama. Warga terus kami berikan nasihat melalui ceramah para kyai," ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook