Warga Sumringah Rumahnya Dibangun Gotong Royong

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 11 Juli 2018 - 12:21:19 WIB   |  dibaca: 110 kali
Warga Sumringah Rumahnya Dibangun Gotong Royong

GOTONG ROYONG : Camat Banjar Tita Yunengsih dan anggota Polsek banjar gotong royong membangun rumah warga yang sebelumnya rusak akibat bencana, belum lama ini.

PANDEGLANG- Abdulah warga Kampung/Desa Gunung Putri Kecamatan Banjar sumringah. Sebab, rumahnya yang roboh diterjang angin kencang, saat ini sudah kembali berdiri dan layak huni. Pembangunan rumah korban bencana ini dilakukan secara bergotong royong oleh Camat Banjar Tita Yuningsih, Polsek Banjar, dan warga setempat.


Kanit Sabhara Polsek Banjar Aipda Boton mewakili Kapolsek Banjar menyatakan, bencana angin kencang disertai hujan terjadi pada akhir Juni 2018 di wilayah Banjar. Bencana itu membuat satu rumah warga, yakni milik Abdullah, rusak parah bahkan rata dengan tanah.


“Kami bersama camat dengan kesepakatan warga melakukan gotong royong membangun kembali rumah korban. Alhamdulllah warga tersebut sekarang sudah punya rumah kembali," katanya, kemarin.


Camat Banjar Tita Yunengsih menyatakan senang karena gotong royong berjalan lancar berkat kerjasama Muspika Kecamatan Banjar. "Pembangunan rumah warga yang terkena bencana bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang terkena musibah. Dengan kerjasama yang baik antara kecamatan, polsek, kades serta masyarakat sekitar, rumah Pak Abdulah bisa di bangun kembali dengan swadaya yang kami kumpulkan," paparnya.


Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menyambut baik dan mengapresiasi kepada jajarannya yang sudah melakukan pengabdian kepada masyarakat bersama Camat Banjar. “Kegiatan itu perlu di contoh oleh anggota polisi yang lain, bahwa tugas polisi itu bukan saja memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, tetapi juga bisa melakukan hal lain, seperti ikut gotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook