DPMPPTSP: Tutup Reklamasi Pantai Carita

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 11 Juli 2018 - 12:25:14 WIB   |  dibaca: 112 kali
DPMPPTSP: Tutup Reklamasi Pantai Carita

TERKIKIS : Pesisir Pantai Carita terkikis oleh kegiatan reklamasi yang dilakukan pihak pengelola Villa Stephanie dan Resort, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Senin (9/7).

PANDEGLANG- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Pandeglang menginstruksikan jajaran Satpol PP Pandeglang untuk menutup kegiatan reklamasi Pantai Carita yang dilakukan pengelola Villa Stephanie dan Resort, Desa Sukarame, Kecamatan Carita.


Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP Pandeglang Surya Darmawan menegaskan akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP Pandeglang karena hingga saat ini kegiatan reklamasi Pantai Carita yang dilakukan pihak pengelola Villa Stephanie dan Resort tidak berizin. "Kita nyatakan reklamasi pantai itu tidak berizin. Nanti kita koordinasikan dengan Satpol PP. Mereka kan yang menanganinya," tegas Surya, ditemui di Gedung Setda Pandeglang, kemarin.


Menurutnya, pemerintah daerah tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi Pantai Carita, meski untuk pemberian izin reklamasi pantai itu kewenangannya berada di Pemprov Banten. "Untuk izin reklamasi ini memang kewenangannya berada di provinsi, tapi kita belum mendapatkan tembusan dan pembahasan soal reklamasi pantai. Kalau pun izinnya sudah ada, pasti ada tembusan ke kita. Tapi sampai saat ini rekomendasi reklamasi ini belum ada," katanya.


Selain tidak memiliki izin reklamasi, villa Stephani dan Resort juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Dia mengaku sudah memberikan teguran kepada pihak pengelola villa. Namun tidak dihiraukan. "Untuk saat ini kami belum pernah menerima pengajuan IMB dari villa Stephani ini. Kalau tembusan secara lisan sudah kita sampaikan, tapi belum ada jawaban," ujarnya.


Kepala Bidang Pengendalian dan Pengaduan DPMPTSP Pandeglang Roni menuturkan, sudah melayangkan surat kepada Satpol PP Pandeglang untuk melakukan penertiban terhadap kegiatan reklamasi Pantai Carita yang dilakukan pihak pengelola villa Stephanie dan Resort. "Nanti kita akan berikan tembusan ke Satpol PP, karena eksekutornya kan ada di sana," tuturnya.


Kepala Satpol PP Pandeglang Dadan Saladin mengaku belum mendapatkan laporan dari DPMPTSP Pandeglang untuk memberikan teguran kepada pihak pengelola villa Stephanie dan Resort yang melakukan kegiatan reklamasi Pantai Carita. Dadan mengaku siap memberikan teguran kepada pihak pengelola villa sesuai aturan."Sampai saat ini saya belum menerima aduan penertiban ini. Tapi coba nanti saya tanyakan dulu, apakah suratnya sudah masuk atau belum. Kalau ada, pasti kita tindak sesuai aturan," katanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook