Askot Cari Pemain Tangguh untuk Porprov

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 11 Juli 2018 - 12:52:52 WIB   |  dibaca: 79 kali
Askot Cari Pemain Tangguh untuk Porprov

SELEKSI TAHAP PERTAMA : Pemian sepakbola dari Kota Baja dan sekitarnya mengikuti seleksi tim porprov tahap pertama di Lapangan Cibeber, Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON – Tim Askot Kota Cilegon melaksanakan seleksi guna menjaring pemain tangguh untuk dipersiapkan di ajang Porprov Banten di Kabupaten Tangerang tahun ini. Seleksi ini sendiri diikuti kurang lebih 90 pemain. Pemain yang jelek langsung dipulangkan dan pemain yang masuk ke seleksi kedua akan dipangkas.


Sekum Askot Cilegon Abdul Salam didampingi tim seleksi Achlan Pratita mengatakan pada seleksi pertama  jumlah pelamar tim porprov membludak. Namun untuk efesiensi pemain yang tidak memenuhi persyaratan langsung dicoret dari skuat. “Waktu persiapan sempit dan kami mencari pemain yang tangguh dengan kriteria fisik dan staminanya bagus, skil oke, dan bisa bekerja sama dengan tim,” katanya di lapangan Cibeber, Kota Serang.


Untuk seleksi, pemain yang datang langsung dimainkan. Dari sini sebanyak kurang lebih 6 tim pemantau langsung melihat penampilan pemain. Jika kriteria yang ditetapkan tidak dipenuhi  maka tim seleksi langsung mencoret pemain tersebut. “Puluhan atlet ini kami bagi menjadi beberapa kelompok. Mereka langsung bermain kurang lebih 20 menit. Dari sini kami bisa melihat kemampuan individu serta visi bermain,” imbuhnya.


Ia menambahkan bagi pemain yang lolos seleksi tahap pertama tidak boleh berbesar hati lantaran kesempatan untuk menghuni skuat belum sepenuhnya aman. “Seleksi hari kedua kami tingkatkan levelnya. Kami ingin mengetahui kemampuan pemain. Kami menemukan beberapa pemain yang bagus tapi ini bukan menjadi jaminan mereka bisa masuk. Masih panjang jalan mereka bergabung di tim,” imbuh dia.


Sistem promosi dan degradasi juga akan diterapkan oleh panitia. Pemain yang terpilih di skuat namun penampilannya malah menurun tentunya akan diganti dengan pemain yang mempunyai kemampuan prima. “Kerja keras mereka yang akan menentukan keberhasilan mereka untuk bisa memperkuat tim sepakbola Porprov Cilegon,” tutupnya. (wisnu)         

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook