Haflah YPI Sholatiyah Tampilkan Pentas Seni

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 Juli 2018 - 13:39:21 WIB   |  dibaca: 270 kali
Haflah YPI Sholatiyah Tampilkan Pentas Seni

PRESTASI : Peri Prihatna, Kepala MA Sholatiyah (kiri) foto bersama dengan peserta didik dan orangtua siswa yang berprestasi saat acara haflah, kemarin.

SERANG - Haflah yang rutin digelar tiap tahun oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sholatiyah menampilkan berbagai macam pentas seni dari peserta didiknya. Diantaranya adalah penampilan marching band, atraksi pencak silat, seni drama, seni tari dan banyak lagi penampilan-penapilan yang dipertunjukan oleh para siswa-siswi.


Peri Prihatna, Kepala MA Sholatiyah menuturkan, haflah akhir sanah merupakan acara seremonial pelepasan bagi siswa akhir tingkat MI, MTs, MA dan kenaikan kelas bagi siswa di bawahnya.“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap akhir tahun ajaran pendidikan di YPI Sholatiyah, kegiatan ini juga merupakan bentuk syukur atas kebahagiaan bagi para siswa, dewan guru serta stakeholder YPI Sholatiyah yang telah sukses mencapai keberhasilan di dalam kegiatan belajar mengajar di YPI Sholatiyah,” katanya, kemarin.


Lanjutnya, kata Peri, ada yang berbeda pada haflah di tahun ini. Dimeriahkan dengan berbagaimacam penapilan seni dari peserta didiknya. “Haflah tahun ini cukup meriah, karena banyak kegiatan-kegiatan yang ditampilkan oleh para siswa dalam pentas seni,” tuturnya.


Selain menapilkan pentas seni, kata Peri, pihak YPI Sholatiyah memberikan penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi. “Menariknya, siswa-siswi yang berprestasi selain mendapatkan penghargaan dari pihak YPI Sholatiyah, juga disambut dengan saweran oleh para orangtua siswa dan sanak saudaranya sebagai bentuk kebahagiaan, karena putra putrinya memperoleh prestasi,” ungkapnya.


Lanjutnya, pihak YPI Sholatiyah sangat bersyukur dan berbahagia karena kegiatan ini dapat berjalan lancar dan cukup meriah. “Semoga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar dan masyarakat luar, untuk tertarik menyekolahkan putra/putrinya ke YPI Sholatiyah,” katanya.“Dan semoga, tahun yang akan datang akan lebih meriah lagi, kami bertekad YPI Sholatiyah terus meningkat kualitas pendidikannya,” sambungnya.


Dalam kesmepatan itu, Peri juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan cukup meriah. “Alhamdulillah juga pada kesempatan acara ini dihadiri oleh Fauzul Iman (Rektor UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten), Yandri Susanto (Anggota DPR RI), Abdul Rouf (Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang), Bai Syapuri (tokoh masyarakat YPI Sholatiyah),” pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook