OKP Cipayung Masih Ragu Ikut Musda KNPI

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 10:20:30 WIB   |  dibaca: 114 kali
OKP Cipayung Masih Ragu Ikut Musda KNPI

FOTO BERSAMA : Para Ketua OKP Cipayung foto bersama usai memberikan keterangan pers setelah pelantikan HMI Cabang Cilegon di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (11/7).

CILEGON – Sejumlah Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP) atau Kelompok Cipayung yang terdiri dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Cilegon bersepakat untuk tidak terburu-buru ikut sebagai peserta Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus

Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dibawah kepemimpinan Ketua Karateker Deni Sumantri. Kelompok yang mendirikan KNPI tersebut masih ragu dan berfikir panjang jika Musda tidak dilakukan bersama dengan DPD KNPI dibawah kepemimpinan Mohamad Fatoni.


Ketua Umum PMII Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, PMII dengan tegas menyampaikan mencoba menginisiasi kelompok mahasiswa lainnya menuntut KNPI bersatu, sehingga pemuda bisa bersatu dan tidak terkotak-kotak, apalagi karena kepentingan politik. "Kami tuntut Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Kota Cilegon tidak memble. Harus ada ketegasan untuk menyatukan jangan membuat gamang," katanya kepada Banten Raya saat menghadiri pelantikan Pengurus HMI Cabang Cilegon di Aula DPRD Kota Cilegon, kemarin.


Ketua GMNI Kota Cilegon, Saihul Ihsan menjelaskan, sampai saat ini kelompok mahasiswa, khususnya Cipayung Plus belum diajak komunikasi oleh DPD KNPI yang akan melaksanakan Musda. Bahkan, tidak ada unsur kemahasiswaan yang dilibatkan dalam kepanitiaan. Hal tersebut mengindikasikan ada kepentingan yang sedang bermain. "Aneh, kami dari mahasiswa tidak ada yang dilibatan dalam kepanitiaan. Ada indikasi Musda sudah selesai sebelum digelar," jelasnya.


Sementara itu, Ketua HMI Cabang Cilegon, Munhaji mengungkapkan, sudah ada obrolan terkait dengan Musda, namun untuk pendelegasian belum ditentukan untuk ikut atau tidak. HMI masih terus berharap kedua KNPI menyatukan demi kepentingan kepemudaan di Kota Cilegon. Jangan sampai karena kepentingan jabatan tidak mau ada yang mengalah.

"Kami mencoba bersama dengan teman-teman organisasi kemahasiswaan lainnya mendorong KPI bersatu. Kesampingan ego jabatan. Meski di provinsi ada dua, kami harap di KotaCilegon pemudanya bersatu," ungkapnya. (uri)  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook