Hutan Kota Minim PJU

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 10:32:22 WIB   |  dibaca: 75 kali
Hutan Kota Minim PJU

HUTAN KOTA : Hutan Kota di Rangkasbitung minim PJU. Akibat kondisi tersebut Dinas LH khawatir hutan kota digunakan sebagai tempat untuk hal-hal negatif, Rabu (11/7).

RANGKASBITUNG - Hutan Kota yang ada di Kampung Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung sangat minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Meskipun demikian, usulan pengadaan PJU Hutan Kota yang dilayangkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ternyata tidak diakomodir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak. Padahal, PJU sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya tindakan melawan hukum dikawasan Hutan Kota akibat situasi yang gelap gulita.


Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Lalulintas pada Dishub Kabupaten Lebak, Azis Ali Rosyid mengatakan, usulan penyediaan PJU oleh DLH untuk area hutan kota tidak bisa direalisaikan tahun 2018 ini, karena jumlah PJU yang ada masih terbatas, yakni sebanyak 30 unit dan sudah diplot pemasangannya. "Memang keberadaan hutan kota di Rangkasbitung butuh PJU. Namun, karena unit PJU-nya terbatas, maka tahun ini (2018-red) usulannya tidak bisa kami realisasikan," kata Azis kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Azis, pihaknya akan kembali menyediakaan PJU pada tahun anggaran 2019, sehingga kemungkinan usulan pemasangan PJU di Hutan Kota Rangkasbitung baru bisa direalisaikan. "Kami harap DLH memahaminya. Pada anggaran tahun depan (2019-red), mudah-mudahan kami bisa merealisasikannya," tutur Azis.


Kepala Seksi (Kasi) Taman dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup pada DLH Kabupaten Lebak, Taufik Imanudin mengatakan, kebutuhan terhadap PJU di taman kota Rangkasbitung dinilai sangat mendesak. Sebab, pihaknya merasa khawatir bila taman kota tersebut digunakan sebagai tempat perbuatan negatif di malam hari. "Sebenarnya kami menginginkan usulan penyediaan PJU tersebut direalisaikan tahun ini (2018-red) oleh Dishub," kata Taufik. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook