Dewan Dinilai Abaikan Masyarakat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 10:40:52 WIB   |  dibaca: 42 kali
Dewan Dinilai Abaikan Masyarakat

UNJUK RASA : Puluhan aktivitas Kumala menggelar aksi unjuk rasa di depan Knator DPRD Kabupaten Lebak, Rabu (11/7). Mereka menuding anggota dewan telah mengabaikan masyarakat.

RANGKASBITUNG - Puluhan aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (KUmala) menggelar aksi unjukrasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, Rabu (12/7), Mereka menuding para anggota dewan hanya mengedepankan kepentingan kelompoknya dan telah mengabaikan kepentingan masyarakat.


"Rakyat adalah penguasa dan diwakili oleh DPRD yang disebut wakilnya. Namun wakil yang seharusnya bisa mewakili rakyat justru hanya mementingkan kelompoknya saja,"
kata Koordinator Lapangan Aksi Kumala, Mohamad Ilham Jayadinata dalam orasinya, Rabu (11/7).


Ilham berpendapat, para wakil rakyat telah mengingkari janjinya saat berkampanye karena dari hasil survey masyarakat menunjukan ketidakpuasan. Masyarakat tidak puas terhadap kinerja dewan. "Hasil kajian kami, DPRD Lebak telah membodohi rakyat. Dengan tameng DPRD adalah wakil rakyat yang seharusnya rakyat menjadi prioritas utama
justru diabaikan dan lebih mementingkan kelompoknya saja," tegasnya.


Ilham menilai, fungsi DPRD sebagai pengawasan tidak berjalan baik dan tidak maksimal. "DPRD bisu, apakah DPRD Lebak masih tertidur atau sudah mati. Hari ini (Kemarin-red) kami menuntut evaluasi hasil reses dan Kunker (Kunjungan Kerja). Prioritaskan kepentingan rakyat dibandingkan partai," ucapnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta menantang Kumala untuk menggelar diskusi terbuka. "Saya ketua DPRD Lebak, wakil ketua dan semua anggota menantang Kumala yang demo hari ini (Kemarin-red) untuk diskusi terbuka atas materi yang dituduhkan. Besok (Kamis-red) jam 10 pagi di Gedung DPRD kalau punya keberanian di tunggu kehadirannya," kata Junaedi. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook