Kampung KB Desa Batubantar Jadi Contoh

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 10:45:19 WIB   |  dibaca: 125 kali
Kampung KB Desa Batubantar Jadi Contoh

MENYALAMI : Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN, M Yani menyalami Kepala DP2KBP3A Raden Dewi Setiani dalam kunjungan ke Desa Batubantar, kemarin.

PANDEGLANG - Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), M Yani, memuji keberhasilan Kampung KB Kadulembur, Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk. BKKBN berharap keberhasilan ini ditiru oleh Kampung KB lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.


Pernyataan M Yani diatas terungkap saat ia dan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Banten, Aan Jumhana Mulyana, melakukan kunjungan lapangan. Didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Indah Dinarsiani, dan Kepala DP2KBPA, Raden Dewi Setiani, keduanya berdialog dengan warga dan memonitor keberadaan Kampung KB.


M Yani mengatakan, Kampung KB yang dicanangkan oleh presiden pada 2016 lalu merupakan wahana untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kualitas hidup keluarga. Menurutnya, pencanangan Kampung KB di Pandeglang sangat luar biasa dilihat dari dukungan serius pemerintah daerah serta dukungan dari masyarakatnya.

"Setelah kami lihat langsung, program-program dan lokasi Kampung KB sangat asri. Diharapkan Kampung KB di Desa Batubantar bisa menjadi panutan bagi desa-desa lain di Pandeglang dan diikuti oleh desa lain di Indonesia,” harapnya.


Asisten Ekonomi Pembangunam Pemkab Pandeglang, Indah Dinarsiani, berharap BKKBN terus memberikan masukan dan dukungan kepada pemerintah daerah agar bisa terus menyukseskan program program yang dicanangkan pemerintah pusat. "Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui ibu bupati memang konsen dalam permasalahan yang terkait dengan keluarga, khususnya program KB. Kami juga optimis ke depan Kabupaten Pandeglang dapat mempunyai status sebagai Kabupaten Layal Anak," ungkapnya.


Kepala DP2KBP3A Pandeglang, Raden Dewi Setiani, mengaku bangga dengan kedatangan Deputi KS-PK BKKBN untuk melihat sejauh mana perkembangan kampung KB di Pandeglang. "Kami memilih lokasi yang dikunjungi Kampung KB Kadulambur karena selain tempat sangat representatif, kegiatan kegiatan nya pun banyak. Selama kunjungan pihak BKKN, warga peserta KB juga antusias bercerita tentang keberhasilan KB," ucapnya.


Dewi mengatakan, Kabupaten Pandeglang sampai saat ini sudah memiliki sekitar 84 Kampung KB di semua Kecamatan Pandeglang, beberapa di antaranya menjadi Kampung KB percontohan Provinsi Banten. "Kita tinggal mengoptimalisasi saja keberadaan Kampung KB yang keberadaan nya sudah hampir merata di setiap Kecamatan," tutupnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook