Kapolda Bagi-bagi Penghargaan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 10:55:42 WIB   |  dibaca: 88 kali
Kapolda Bagi-bagi Penghargaan

BERI PENGHARGAAN : Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mencium tangan Abuya Muhtadi Dimyati saat memberikan penghargaan usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72, di Mapolda Banten, Kota Serang (11/7). Sebanyak 12 ulama Banten mendapatkan piagam penghargaan karena dinilai membantu dalam menangkal terorisme dan radikalisme serta menjaga perdamaian masyarakat.

SERANG- Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada 12 tokoh masyarakat atau alim ulama, dan 17 anggota polisi di wilayah hukum Polda Banten saat peringatan HUT ke-72 Bhayangkara, di Mapolda Banten, Rabu (11/7). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap keterlibatannya dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Polda Banten kepada tokoh masyarakat itu merupakan bentuk apresiasi jajaran kepolisian atas keterlibatan tokoh masyarakat dalam upaya menjaga kamtibmas, baik dengan syiar agama, dan penaganan peredaran narkoba, terorisme, kapitalisme, dan kepedulian lainnya.
"Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada beliau-beliau ini yang telah membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga kamtibmas di Banten," ujar Kapolda Listyo.


Menurut Listyo, dalam peringatan HUT ke-72 Bhayangkara ini, 12 anggotanya mendapatkan penghargaan dari Kapolri atas jasa-jasanya, karena telah memberikan pelayanan-pelayanan dan pengabdiannya terhadap masyarakat.


“Penghargaan tersebut dikarenakan keaktifannya dalam membantu tugas dari jajaran Polda Banten. Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara ini menjadi perayaan momentum untuk refleksi guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan," ujarnya.


Listyo menambahkan, selain memberikan penghargaan, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini juga jadi momentun untuk mengevaluasi diri atas kekurangan selama ini dan dijadikan sebagai tantangan memperbaiki untuk melakukan perubahan positif dan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten.“Kita ingin semakin dekat dengan masyarakat, Polri tidak bisa bekerja sendiri oleh karenannya di setiap kegiatan kita selalu melibatkan masyarakat baik tokoh masyarakat dan ulama,” tambahnya.


Dalam apel peringatan HUT Bhayangkara itu, Listyo membacakan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutan yang dibacakan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional," ujarnya.


Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Polri diminta memerakan, mendeteksi, dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta melakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang merekah. Sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.


"Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat," ungkapnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook