Gone Optimis Rebut Juara FLS2N

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:13:53 WIB   |  dibaca: 189 kali
Gone Optimis Rebut Juara FLS2N

TROPI : Gune Samahat Viedar memperlihatkan tropi juara 1 lomba baca puisi FLS2N tingkat Kota Serang, kemarin.

SERANG - Gune Samahat Viedar (10 tahun) optimis akan menjadi juara dalam lomba baca puisi tingkat Provinsi Banten, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Siswi kelas V SDN Cipocok Jaya 1 Kota Serang ini mewakili Kota Serang dalam perlombaan yang akan digelar di Kota Tangerang pada 17-18 Juli mendatang.


Sebelumnya Gune menyabet juara 1 lomba baca puisi FLS2N tingkat kecamatan saat membaca puisi "Ibu" dan puisi buatannya sendiri. Ia juga meraih juara 1 lomba baca puisi FLS2N tingkat Kota Serang dengan membaca puisi "Ibu" dan "Mongin Sidi". Saat mengikuti kedua kejuaraan itu ia masih duduk di kelas IV."Doain FLS2N 2018 tingkat Provinsi Banten bisa juara juga," kata Gune yang lahir pada 3 Oktober 2007 ini kepada Banten Raya, Rabu (11/7).


Untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan ini Gune mengaku giat berlatih secara intensif setiap hari pada sore hari di bawah bimbingan gurunya bernama Imas. Bahkan saat di rumah ia juga dilatih dan diberi arahan oleh ibunya yang sudah malang-melintang di dunia seni, salah satunya puisi.


Anak ketiga dari pasangan Sudaryat dan Evie Shofiyah Usman ini berharap dan optimis akan menjadi juara 1 sehingga akan mewakili Provinsi Banten di tingkat nasional. Saat ditanya mengapa ia ingin sekali sampai di tingkat nasional, "Pengen aja. Pengen lebih baik. Pengen ngebanggain mamah papah," katanya.


Evie mengaku senang dan bangga anaknya mewakili Kota Serang untuk berlomba di FLS2N tingkat Provinsi Banten. Ia mengungkapkan bahwa perlombaan baca puisi sebetulnya adalah perlombaan pertama yang diikuti oleh Gune.

Sebelumnya sejak kecil Gune lebih sering mengikuti lomba nyanyi dan sering menjadi juara. Baru pada pelaksanaan FLS2N kemarin ia mendorong anak ketiganya itu untuk ikut dalam perlombaan baca puisi.“Kebetulan di sekolahnya enggak ada anak yang bisa mewakili lomba baca puisi,” ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang ini.


Evie mengaku sudah menasehati dan mewanti-wanti Gune agar tidak kecewa bila nanti kalah dan tidak sombong bila menang. Ia memberi pengertian bahwa dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Ia mengungkapan bahwa Gune sejak kecil memang lebih menonjol di bidang tarik suara dan tulis-menulis seperti membuat cerita dan puisi sehingga ketika mendapat pengarahan dari guru-gurunya ia mampu menyerap apa yang diinginkan oleh gurunya.

Sebelum mengikuti perlombaan baca puisi tingkat kecamatan SDN Cipocok Jaya 1 Kota Serang mengadakan seleksi pada sejumlah siswa. Gune kemudian lolos seleksi dan mewakili sekolah karena kualitas puisi yang dibuatnya dibandingkan siswa lain. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook