Perpus Kota Palembang Berguru ke Banten

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:27:15 WIB   |  dibaca: 228 kali
Perpus Kota Palembang Berguru ke Banten

CINDERAMATA : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten, Ajak Moeslim (dua dari kiri) menyerahkan cinderamata kepada Junaenah, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Palembang usai melakukan study banding ke DPK Banten, Rabu (11/7).

SERANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Palembang melakukan study banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Banten, Rabu (11/7).Rombongan yang langsung dipimpin oleh Sekretaris Diskarpus Kota Palembang, Junaenah bersama bagian perencanaan, langsung diterima oleh Kepala DPK Banten Ajak Moeslim. Usai diterima, rombongan langsung dibawa bertamasya keliling fasilitas perpustakaan dan kearsipan yang dimiliki DPK Banten.


Sekretaris Diskarpus Kota Palembang, Junaenah mengatakan, kedatangannya ke Banten dalam rangka study banding program kerja dan perencanaan yang menjadi program DPK Banten. Kata Junaenah, berdasarkan hasil kunjungan banyak sekali program yang bagus yang dimiliki DPK Banten dan bisa diaplikasikan di Diskarpus Kota Palembang.


“Banyak yang bisa dipelajari dari DPK Banten, dan bisa diaplikasikan di Diskarpus Kota Palembang. Diantaranya adalah Banten Corner, e-Book, teater mini, impasing dan masih banyak program lainnya yang bisa ditiru,” kata Junaenah usai melakukan kunjungan.


Ia mengaku, hasil dari kunjungan ini akan segera diaplikasikan di Diskarpus Kota Palembang, diantaranya adalah pembuatan kartu perpustakaan yang tidak sampai dua menit, dan impasing bagi kebutuhan karyawan di lingkungan Diskarpus Kota Palembang.“Usai melakukan kunjungan ke DPK Banten, kami juga akan berkunjung ke Perpustakaan Kota Tangerang,” imbuhnya.


Kepala DPK Banten, Ajak Moeslim menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Diskarpus Kota Palembang. Dalam kesempatan itu, Ajak mengatakan, banyak yang bisa ditiru oleh Diskarpus Kota Palembang dari sejumlah program yang dimiliki oleh DPK Banten.“Kami memiliki Banten Corner, e-Book, teater mini, impasing dan masih banyak program lainnya yang bisa ditiru,” katanya.


Senada disampaikan, Sekretaris DPK Banten Ardius Prihantono, kunjungan ini bagian dari penguatan kapasitas kelembagaan dari Diskarpus Kota Palembang. Rombongan menilai, bahwa DPK Banten jauh lebih baik dalam penanganan kearsipan dan perpustakaan.


“DPK Banten mendapatkan urusan kelima terbaik tingkat nasional, terkait kearsipan dan kepustakaan. Termasuk persoalan impasing juga menjadi ketertarikan bagi Diskarpus Kota Palembang,” katanya.


Terkait dengan perda, kata Ardius, Kota Palembang belum memiliki perda perpustakaan dan kearsipan. Sehingga mereka tertarik untuk mengadopsi kelebihan yang dimiliki DPK Banten. “Ke depan mereka akan banyak berkomunikasi dengan DPK Banten, terlebih terkait impasing,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook