TMMD Dinilai Bangun Kepedulian Sosial

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:30:35 WIB   |  dibaca: 96 kali
TMMD Dinilai Bangun Kepedulian Sosial

BERIKAN BANTUAN : Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjend TNI Supriyanto dan Penjabat Bupati Tangerang, Dr.Komarudin memberikan bantuan kepada warga saat acara pembukaan TMMD di Wilayah Kodim 05/10 Tigaraksa, di Kampung Cibugel, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, kemarin.

KAB.TANGERANG - Penjabat Bupati Tangerang, Dr. Komarudin, mengatakan, kehadiran Program TMMD bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong-royong dan meningkatnya kepedulian sosial.

“Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, itulah yang kita ingin wujudkan dalam program TMMD,” ujar Komarudin dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD di Wilayah Kodim 05/10 Tigaraksa yang berlokasi di Kampung Cibugel,  Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Selasa, (10/7).


Hadir dalam acara itu Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjend TNI Joni Supriyanto.Komarudin mengatakan, Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, TNI, Polri, serta lembaga lain serta segenap lapisan masyarakat yang turut serta dalam prosesnya.


Sementara itu, Pangdam Jaya Jayakarta, Mayjend TNI Joni Supriyanto mengatakan, TMMD ini terus dipersiapkan guna menyelaraskan pembangunan antar desa dan wilayah perkotaan, khususnya di desa-desa tertinggal pinggiran perkotaan dalam menyelaraskan pembangunan. TMMD Ke-102 Kodim 0510/Trs ini mengambil sasaran di Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang yang dinilai pembangunan jalannya masih belum merata.


Untuk itu, Mayjen Joni menambahkan, personil TNI yang dibantu masyarakat terus melakukan pengerjaan dalam menjalankan program TMMD Kodim 0510/Trs. Pengerjaan yang dilakukan adalah pengecoran jalan sepanjang 975 meter dengan lebar 4 meter dan pembuatan Turap sepanjang 320 meter di sisi jalan untuk memperkuat pengecoran jalan, dan waktu pelaksanaan

TMMD selama 30 hari. "Semoga dengan terselenggaranya TMMD di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di Dsa Bojong Loa" ungkap Mayjend Joni. (*/marjuki)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook