Ketua Golkar Ulang Tahun Bersama Anak Yatim

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:33:11 WIB   |  dibaca: 162 kali
Ketua Golkar Ulang Tahun Bersama Anak Yatim

TAK ADA SEKAT : Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang bersama santri Pesantren Al Falah di Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, kemarin.

SERANG - Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim merayakan ulang tahunnya yang ke-39 secara sederhana bersama anak yatim di Pesantren Al Falah Kodon, Kampung Terahan, Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut puluhan alim ulama dan masyarakat sekitar.


Fahmi sebenarnya tidak pernah memperingati hari kelahirannya secara khusus. Kedatangannya ke pesantren tersebut hanya secuil bentuk rasa syukur karena di usianya saat ini, ia masih bisa memberikan bakti kepada masyarakat. "Pertama, saya bersyukur atas apa yang dikaruniakan Allah SWT kepada saya. Alhamdulillah, sampai saat ini, saya masih diberikan kesempatan untuk hidup, untuk beribadah, dan bisa berkumpul dengan para ulama," kata suami dari Munawaroh ini.


Berada di tengah masyarakat, kata Fahmi, selalu memberikan kesan tersendiri baginya. Kesan untuk terus mengingatkan bahwa ia bisa besar karena masyarakat, dan ia bukan apa-apa jika tanpa dukungan masyarakat.


"Kalau bersama santri dan anak yatim, saya suka menangis. Karena apa yang mereka alami, saya alami juga saat dulu masih kecil di kampung. Sama seperti mereka. Itulah diri saya. Mereka sama dengan saya, satu daerah, satu darah. Jadi kalau di pesantren, saya merasa pulang ke rumah," katanya.


Fahmi tak banyak bicara saat didaulat untuk memberikan sambutan. Ia hanya memohon doa kepada para alim ulama. Kemudian disambung dengan pemotongan tumpeng, dan pembagian bingkisan. "Kalau kita berada di tengah para ulama, kiai, santri, dan anak yatim, itu untuk memaknai bahwa dunia ini bukan tempat tinggal kita. Dunia ini hanya tempat meninggal kita.

Jadi jangan sombong, jangan sok hebat. Jangan juga merasa kalau kita ini lebih dari yang lain. Di hadapan Allah sama. Mereka-mereka ini yang menjadi magnet doa kita," katanya.
Warga dan para ulama yang mengenal Fahmi sebagai sosok dermawan pun mendoakannya dengan tulus. "Mudah-mudahan Pak Fahmi ini dicapaikan segala cita-citanya," kata seorang warga. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook