Dua Ruang Kelas MTa Al Muawanah Ambruk

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:45:10 WIB   |  dibaca: 285 kali
Dua Ruang Kelas MTa Al Muawanah Ambruk

BUTUH BANTUAN : Noviudin, guru MTs Al Muawanah di Kampung Sangiang, Desa Sindagsari, Kecamatan Sajira memberikan atap ruang kelas yang sudah ambruk, Rabu (11/7).

SAJIRA - Dua ruang kelas MTs Al Muawanah di Kampung Sangiang, Desa Sindangsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, ambruk setelah terkena gempa berkekuatan 4,6 skala richter, Sabtu (7/7).

Ambruknya ruang kelas baru diketahui pada Minggu (8/7) karena aktivitas belajar mengajar sedang libur, dan tak ada seorang pun yang datang ke sekolah. Itu juga setelah kebetulan ada warga yang melintas di sekitar sekolah."Waktu gedung ambruk gak ada orang. Saya juga tahunya dari warga yang punya kebun di sini," kata guru MTs Al Muawanah Noviudin Ya'la, Rabu (11/7).

Ketua Gerakan Mahasiswa Sajira ini mengatakan, setelah mendapatkan informasi, ia bersama kepala madrasah langsung meninjau lokasi. "Disepakati hari ini ( kemarin-red) melaksanakan gotong-royong membersihkan puing-puing material serta menurunkan semua gentengnya. Kalau tak segera dirapikan khawatir menimpa anak didik," katanya.

Noviudin mengungkapkan, siswa mulai kembali aktif belajar pada Senin pekan depan. "Namanya masih anak-anak kadang suka sulit diatur. Bukannya menjauhi bangunan malahan mendekatinya. Untuk menghindari hal tak diinginkan, kita bongkar semua," katanya.

Noviudin berharap, bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk biaya perbaikan. "Jadi kalau bicara soal biaya agak kesulitan. Ini juga dibangun hasil swadaya pada tahun 2002," katanya.

Pelaksana Kehumasan Kantor Kementerian Agama Lebak Anjas Badrudin menuturkan, ambruknya dua ruang kelas MTs Al Muawanah sudah diketahui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lebak. "Kami tentu turut prihatin dan mudah-mudahan bisa secepatnya mendapatkan bantuan. Kami minta segera bikin laporannya dan sampaikan ke Kemenag Lebak," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook