Jaman Tak Tahu Gugatan ke MK

nurul roudhoh   |   Politik  |   Kamis, 12 Juli 2018 - 11:50:55 WIB   |  dibaca: 240 kali
Jaman Tak Tahu Gugatan ke MK

SANTAI : Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman (tengah) saat diwawancarai wartawan usai rapat paripurna, Rabu (11/7).

SERANG – Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Kota Serang Tubagus Haerul Jaman mengaku tidak mengetahui bila tim pasangan calon walikota dan wakil walikota Serang nomor urut 1 yaitu Vera Nurlaela Jaman dan Nurhasan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konsitusi (MK). Partai Golkar merupakan satu dari beberapa partai politik yang mengusung pencalonan Vera Nurlaela dan Nurhasan di Pilkada Kota Serang 2018.

Ditemui wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Serang kemarin Jaman yang juga merupakan Walikota Serang mengaku tidak tahu bila proses pilkada akan berlanjut ke MK. Pasalnya dengan adanya selisih cukup besar antara perolehan suara pasangan calon nomor 3 Syafrudin dan Subadri Usuludin dengan pasangan Vera Nurlaela dan Nurhasan yang mencapai 6 persen lebih gugatan tidak akan bisa menang.“Kan selisihnya di atas satu persen,” kata Jaman, Rabu (11/7).


Jaman mengaku baru mengetahui bila tim  Vera Nurlaela dan Nurhasan mengajukan gugatan ke MK pada Selasa (10/7) malam lalu. Sementara gugatan itu masuk ke MK pada Senin (9/7). Jaman pun mengaku tidak mengetahui isi gugatan tersebut apakah menggugat hasil pleno rekapitulasi suara tingkat KPU Kota Serang atau karena adanya dugaan politik uang yang disangkakan kepada paslon 3.“Saya baru tahunya juga semalem,” katanya.


Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang Tubagus Ikhwan Subhi yang juga ditemui wartawan di DPRD Kota Serang enggan mengungkapan isi gugatan ke MK apakah berkaitan dengan hasil rekapitulasi suara atau dugaan pelanggaran penyelenggara pemilu. Ia malah meminta wartawan bertanya kepada Ferry Renaldy selaku tim advokasi paslon Vera Nurlaela dan Nurhasan. “Silakan tanyakan ke Ferry,” katanya.


Ikhwan juga enggan mengungkapkan siapa kuasa hukum yang ditunjuk oleh tim Vera Nurlaela dan Nurhasan guna menangani kasus gugatan ke Mahkamah Konstitusi tersebut. Ia meminta wartawan melihat langsung di website Mahkamah Konstitusi dan menggali informasi dari situs tersebut. Pilihan lain wartawan mengkonfirmasi Ketua DPD Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana.“Ke Bu Ketua aja (Ratu Ria Maryana-red),” ujar Ikhwan. Padahal, Ria susah dikonfirmasi oleh wartawan sejak gugatan ke MK masuk.


Ditanya apakah masih ada celah yang bisa dilakukan guna menghambat kemenangan paslon Syafrudin dan Subadri Usuludin dalam pilkada ini Ikhwan lagi-lagi menghindari pertanyaan wartawan dan memilih masuk ke dalam mobil. Ia kembali mengulangi agar wartawan mengkonfirmasi kepada Ferry atau Ratu Ria. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook