KNPI Sulit Solid

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 11:31:46 WIB   |  dibaca: 106 kali
KNPI Sulit Solid

CILEGON – Keinginan Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP) kelompok Cipayung menyatukan dulaisme kepengurusan pada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon, yakni kubu Muhammad Fatoni dan Deni Sumantri sepertinya akan sangat sulit.

Sebab, DPD KNPI Kota Cilegon yang merupakan organisasi hirarkis yang masih memiliki dualisme kepemimpinan di tingkat Provinsi Banten, sehingga menyulitkan DPD KNPI Kota Cilegon untuk solid dalam satu gerbong kepengurusan.


Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, Mohamad Fatoni mengatakan, pihaknya ingin menyatukan KNPI oleh kelompok Cipayung sebagai pendiri KNPI yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Cilegon akan menjadi pertimbangan. Namun, hal tersebut akan sulit diwujudkan karena secara mekanisme organisasi KNPI adalah organisi hirarkis dan kolektif koligial.

 "Secara pemikiran pasti sama inginnya tidak dua. Namun, ada aturan organisasi yang harus sama-sama kita hormati di masing-masing kepengurusan, baik saya maupun bung Deni," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Fatoni menjelaskan, belum ada pertemuan secara serius yang dilakukan oleh kedua kubu untuk membahas penyatuan DPD KNPI Kota Cilegon. Keduanya masih saling menghormati apa yang dilakukan dalam kepengurusan masing-masing.

 "Pernah ada pertemuan, namun tidak terlalu dalam untuk membahas masalah penyatuan. Jalan masing-masing saja, walaupun niat dan keinginan sudah ada. Sepertinya perlu pertemuan yang serius dan lebih dalam lagi diskusinya," jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Cilegon kubu Deni Sumantri, Muhammad Al Aufar menyatakan, memberikan kesempatan kepada OKP kelompok Cipayung untuk berdiskusi dan bertemu langung dengan dengan Ketua Karateker DPD KNPI Kota Cilegon Deni Sumantri, sehingga berbagai keinginan bisa langsung didengarkan.

Sebab, perinsipnya sebagai karateker beliau hanya menghantarkan organisasi sampai terpilih kepemimpinan baru. "Kami akan lakukan komunikasi dengan semuanya, termasuk ide kawan-kawan kelompok Cipayung terkait penyatuan," ungkapnya.

Aufar menegaskan, belum pernah ada pembicaraan dari kedua kubu untuk penyatuan. Namun jika aspirasinya dari OKP, hal tersebut bisa jadi akan dipertimbangkan apabila kubu DPD KNPI Mohammad Fatoni melebur kepada kubu Deni Sumantri yang sah dan diakui pemerintah.

 "Selama ini secara organisasi belum bicara masalah itu. Namun, jika sudah ada keinginan hal tersebut tentu akan dibahas lebih serius lagi, karena kami yang sah maka kami tunggu keingian mereka bersatu," tegasnya.


Sebelumnya, HMI Cabang Cilegon, PMII Kota Cilegon dan GMNI Kota Cilegon belum memutuskan ikut Musda DPD KNPI kubu Deni Sumantri karena masih ingin menyatukan DPD KNPI Kota Cilegon. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook