Disnaketrans Salurkan Tenaga Kerja

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 11:44:01 WIB   |  dibaca: 32 kali
Disnaketrans Salurkan Tenaga Kerja

BUAT KARTU KUNING : Para calon tenaga kerja membuat kartu kuning untuk persyaratan melamar pekerjaan ke perusahaan swasta di kantor Disnakertrans Lebak, Kamis (12/7).

RANGKASBITUNG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerntrans) Kabupaten Lebak membantu menyalurkan puluhan tenaga kerja ke perusahaan swasta di Rangkasbitung. Dimana, setidaknya ada 36 orang yang sudah diterima diperusahaan perdagangan PT Indomarco dan sebanyak 50 orang akan mengikuti tes pada 19 dan 23 Juli 2018 nanti.


Kepala Seksi (Kasi) Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Lebak, Dian Duriatna mengatakan, selain telah dan akan menyalurkan puluhan tenaga kerja ke PT Indomarco, pihaknya juga akan kembali bermitra dengan PT Central Sentosa Finance untuk membantu mempermudah tuna karya agar mendapatkan pekerjaan."Tenaga kerja yang kini resmi menjadi karyawan PT Indomarco sebanyak 36 orang. Sedangkan puluhan tenaga kerja lainnya baru akan mengikuti seleksi," kata Dian kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Dian, untuk mempermudah proses seleksi penerimaan calon tenaga kerja yang dibantunya, PT Indomarco maupun PT Central Sentosa Finance diberikan tempat disalah satu ruangan di Disnakertrans Kabupaten Lebak. "Tempat seleksi penerimaannya akan dilakukan dikantor kami (Disnakertrans-red). Tujuannya agar para calon tenaga kerja maupun pihak perusahaanya calon penerima tenaga kerja bisa dengan mudah melakukan seleksi," tambahnya.


Kepala Disnaktrans Kabupaten Lebak, Maman SP menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mencari peruahaan swasta untuk dijadikan mitra untuk mempemudah para tuna karya agar mendapatkan lapangan pekerjaan. "Harus diakui bahwa setiap tahun jumlah tuna karya semakin bertambah. Untuk itu, agar semakin berkurang maka kami akan terus berusaha untuk mencari perusahaan swasta untuk dijadikan mitra penyedia lapangan pekerjaan," jelas Maman. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook