Bupati Ingin Pembangunan Merata

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 11:49:36 WIB   |  dibaca: 48 kali
Bupati Ingin Pembangunan Merata

DIRESMIKAN : Bupati Irna meresmikan Embung Desa di sela-sela kunker ke Kecamatan Picung kemarin.

PANDEGLANG - Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Menes dan Cikedal, Kamis (12/7) kemarin giliran Kecamatan Picung dan Angsana yang dikunjungi Bupati Irna Narulita bersama jajarannya.


Seperti di kecamatan lainnya, Bupati Irna juga menebar berbagai bantuan yang bersumber dari APBD Pandeglang 2018 dengan rincian untuk Kecamatan Picung Rp 17 miliar dan Kecamatan Angsana Rp 14 miliar.


Bantuan pembangunan untuk Kecamatan Picung dan Angsana diantaranya dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan berupa pembangunan peningkatan jalan lingkungan serta drainase, pembangunan dan peningkatan infrastuktur pemukiman, bantuan dari Dinas PUPR berupa pembangunan jalan dan jembatan, penataan lingkungan publik utility,

bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) perlindungan dan jaminan sosial bagi anak serta bantuan RTLH, bidang pendidikan, yaitu bantuan rehab ruang kelas, pembangunan jamban dan sanitasinya bagi siswa dan guru, serta bantuan dari dinas lainnya.


Bupati Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah fokus pembangunan di bidang infrastruktur, terutama jalan, karena jalan sebagai kebutuhan pokok dalam upaya mendukung roda perekonomian bagi masyarakat.


“Kami menyadari masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur yang merata. Pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut walaupun dengan anggaran yang terbatas," katanya.


Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Hadi Mawardi mendukung kunker yang dilakukan Bupati Irna ke kecamatan. Hadi juga menilai pemerintahan Irna-Tanto memiliki terobosan dalam berbagai pembangunan dan beberapa di antaranya sudah dilaksanakan.

“Berkunjung ke pelosok kecamatan hal sangat baik dan saya berharap kegiatan ini terus dilanjutkan agar pimpinan mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat. Dengan cara ini tentunya juga masyarakat merasa lebih dekat dengan pimpinannya, jadi tidak ada sekat antara masyarakat dan pimpinan,” kata Ketua DPD PAN Pandeglang ini.


Camat Picung, Mujani mengatakan, bantuan program dari Pemkab Pandeglang diharapkan terlaksana sesuai rencana dan berkualitas. “Kecamatan Picung masih membutuhkan sarana infrastruktur dan modal peningkatan ekonomi. Makanya kami sangat senang dengan adanya alokasi keuangan dan program untuk kecamatan kami,” harapnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook