Andika Minta Didoakan Lancar Bareng WH

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 12:01:14 WIB   |  dibaca: 102 kali
Andika Minta Didoakan Lancar Bareng WH

SELFIE : Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy selfie bersama para petugas ibadah haji, usai acara pelepasan petugas haji di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (12/7).

SERANG- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menitipkan pesan kepada petugas dan jamaah haji yang akan berangkat menjalankan ibadah haji 2018 agar mendoakan dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dapat lancar dan sukses menjalankan fungsi jabatannya.


Hal tersebut diungkapkan Andika Hazrumy ketika melepas ratusan petugas haji yang terdiri dari tim pemandu haji daerah (TPHD), tim kesehatan haji daerah (TKHD), tim pemandu haji Indonesia (TPHI), tim pebimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI) dan tim kesehatan haji Indonesia (TKHI) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (12/7).


"Doakan lancar, sehingga visi pembangunan Provinsi Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhakul karimah, sebagaimana tertuang dalam visi gubernur dan wakil gubenur Banten dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat Banten," ujarnya.


Menurut mantan anggota DPR RI itu, doa dari petugas dan jamaah haji akan menjadi dorongan kuat bagi dirinya dan WH. Sebab setidaknya ada 9.545 orang jamaah haji termasuk petugas haji diberangkatkan ke dalam dua gelombanng di 2018 ini.“Pada gelombang pertama sebanyak 10 kloter kemudian pada gelombang kedua ada 15 kloter,” katanya.


Andika juga meminta, para petugas haji senantiasa dapat bekerja dengan penuh dedikasi, kesabaran, ketekunan dan ikhlas dalam melayani para jamaah. Kemudian juga dapat meningatkan profesionalisme, agar dapat memberikan pelayanan prima.

"Tugas petugas haji merupakan tugas yang berat tapi mulia. Oleh karenanya persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Baik berupa ilmu pengetahuan yang terkait dengan manasik haji, fisik, kesehatan maupun perbekalan yang sekiranya dibutuhkan di sana," ungkapnya.


Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Bazari Syam menegaskan, petugas haji harus memerhatikan beberapa hal penting dalam menjalankan tugasnya. Pertama, memegang teguh prinsip serta meluruskan niat untuk dapat melayani para jamaah haji selama menjalankan ibadahan. Kemudian juga menjaga kesehatan, agar pelayanan dapat maksimal."Yang terpenting adalah menuntun agar seluruh jemaah haji mengikuti aturan yang ada, itu yang terpenting," tuturnya. (*/dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook