Tugas Berat Menanti Entus

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 15:11:04 WIB   |  dibaca: 100 kali
Tugas Berat Menanti Entus

BANYAK TANTANGAN : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah melantik Sekda baru Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri di Pendopo Bupati Serang, Kamis (12/7).

SERANG – Tb Entus Mahmud Sahiri resmi dilantik oleh Bupati Serang Rt Tatu Chasanah sebagai Sekda baru Pemkab Serang. Entus menggantikan Lalu Atharussalam Rais yang telah memasuki masa pensiun pada tahun 2016 lalu. Sejumlah tugas berat menanti Entus yang disampaikan bupati saat memberikan sambutan. Sebagai Sekda baru Entus pun diminta untuk langsung melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait.


Terdapat lima tugas yang ditekankan kepada Entus yaitu membantu merumuskan kebijakan kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD), membangun komunikasi yang baik dengan mitra kerja DPRD dan stakeholder lainnya.

Kemudian melakukan pembinaan dan menjalankan menajemen aparatur sipil negara (ASN) sebagai human kapital dalam pembangunan daerah, serta melakukan penataan aset daerah. “Seperti yang tadi (kemarin-red) saya sampaikan, bahwa Sekda mempunyai posisi dan tugas yang strategis terkait dengan roda kepemerintahan Pemkab Serang,” kata Tatu, di pendopo Pemkab Serang, Kamis (12/7).


Ia menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) sangat berpengaruh terhadap capaian yang telah ditetapkan dalam RPJMD. “Kabupaten Serang memiliki PR yang sangat berat, soal kemiskinan, pengangguran, soal SDM yang rendah. Sekda harus bisa membaca apa tugas-tugasnya kemudian mengkonsolidasikan ke bawah,” ujarnya.


Adapun alasan dipilihnya Entus sebagai Sekda Pemkab Serang, lanjutnya, karena Entus selain mendapatkan nilai tertinggi hasil open bidding, Entus juga telah menduduki posisi eselon II yang cukup lengkap, sehingga dinilai cukup banyak referensi. “Untuk posisi yang ditinggalkan Pak Entus (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia-red) nanti kita pertimbangkan apakah akan ada pergeseran atau open bidding,” tuturnya.


Sementara itu, Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, sebelum menjalankan tugas, ia akan meminta arahan bupati terlebih dahulu. “Seperti yang tadi (kemarin -red) disampaikan ibu bupati, bahwa ada lima tugas yang mendapat penekanan khusus kepada sekda baru, kemudian membangun komunikasi yang baik dengan mitra kerja,” kata Entus.


Disoal terkait dengan rencana penyelesaian pembangunan pusat pemerintahan kabupaten (Puspemkab) Serang, Entus menuturkan, akan melakukan pendekatan komprehensif terlebih dahulu. “Di sana (Pusempemkab-red) ada beberapa persoalan yang harus didalami, saya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai pembangunan puspemkab. Kita belum punya target penyelesaian pembangunan,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook