Diseruduk Truk, Jamjuri Tewas

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 15:17:05 WIB   |  dibaca: 252 kali
Diseruduk Truk, Jamjuri Tewas

REMUK : Warga mengamati sepeda motor yang remuk setelah dihantam truk B 9983 GYU di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, kemarin.

CILEGON - Jalur maut Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon yang terletak di kilometer 8,7 kembali memakan korban. Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di turunan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis (12/7) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor bernama Jamjuri, warga Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, sebuah truk dengan nomor polisi B 9983 GYU yang melaju dari arah Ciwandan menuju Cilegon, mengalami rem blong saat melintasi turunan Lebak Kelapa di JLS kilometer 8,7.

Laju truk Hino berwarna hijau tersebut tak dapat dikendalikan, sehingga menabrak dua kendaraan di depannya yang melaju searah, yaitu sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nopol A 3247 WQ dan mobil Honda Brio warna hitam dengan nopol B 2469 SFV.

Sepeda motor Honda Beat dan pengendaranya terjepit di antara dua kendaraan. Pengendara motor tewas di tempat. Sepeda motor yang tertabrak terseret hingga 100 meter. Sementara, mobil Honda Brio menabrak lapak kayu milik warga setelah pengemudinya banting setir ke kiri.

Abdul Halim, seorang saksi mata menceritakan bahwa truk warna hijau yang melaju dari arah Ciwandan melaju sangat cepat dan Honda Beat dan Mobil Honda Brio.“Posisi truk di paling belakang, depannya ada sepeda motor ketabrak pertama, pengendaranya terpental jatuh dan mengeluarkan darah banyak.

Truk terus melaju hingga nabrak mobil hitam, posisi motor terjepit di antara truk dan mobil. Tapi mobilnya banting setir ke kiri, sementara motornya terseret sampai bawah turunan,” kata Halim yang berprofesi sebagai tukang kayu itu.

Saat kecelakaan terjadi, kata Halim, terdengar dentuman keras. Peristiwa juga sangat cepat. “Saya lagi kerja motongin kayu saja kaget,” ujarnya.Halim mengungkapkan, di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan. Namun, untuk kecelakaan yang dari arah Ciwandan menuju Cilegon baru kali ini.

Paling sering kecelakaan terjadi di jalur seberangnya yang mengarah ke Ciwandan. “Terakhir Kopaja tidak kuat menanjak beberapa minggu lalu. Truk tidak kuat menanjak di situ sering, sampai ada yang masuk jurang waktu itu,” ungkapnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, truk yang menabrak dua kendaraan di depannya dikemudikan oleh Sukaeni diduga hilang kendali. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, jadi belum diketahui hilang kendalinya truk tersebut akibat rem blong atau human error,” kata Fikri. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook