Sabu-Sabu 30 Kg Dikirim Pakai Grab

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Jumat, 13 Juli 2018 - 15:22:35 WIB   |  dibaca: 6075 kali
Sabu-Sabu 30 Kg Dikirim Pakai Grab

MODUS MAKIN BERAGAM : Mobil taksi online yang disewa kurir sabu-sabu untuk mengawal pengiriman ke Jakarta diamankan di Mapolsek KSKP Merak, Rabu (11/7).

CILEGON - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak mengamankan tiga terduga kurir sabu di Pelabuhan Merak, Rabu (11/7). Ketiga orang itu berinisial SY, TW, dan B. Kepala KSKP Merak AKP Salahudin mengatakan, SY, TW, dan B diduga terlibat dalam pengiriman 48 paket sabu-sabu seberat 30 kilogram yang terbongkar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, oleh KSKP Bakauheni. Ketiganya berhasil meloloskan diri dari pemeriksaan petugas pelabuhan Bakauheni.

Rabu (11/7) sekitar pukul 14.30 WIB, kata Salahudin, pihaknya mendapatkan laporan dari KSKP Pelabuhan Bakauheni, Lampung bahwa di dalam KMP Wira Artha yang bersandar di Dermaga V ASDP Merak ada tiga orang tersebut. “Ketika KMP Wira Artha baru sandar, kami langsung menyisirkapal tersebut dan mobil yang dimaksud langsung kami temukan dan kami geledah,” tuturnya.


Setelah digeledah, ternyata tidak ditemukan narkoba yang dimaksud. “Karena tidak menemukan apa-apa, akhirnya kami membawa tiga orang tersebut ke dalam ruang reskrim untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Salahudin. Pihaknya juga mengamankan kendaraan roda empat Avanza Veloz dengan nopol BK 1212 NK.

Setelah melakukan pemeriksaan, dua orang dari yang diamankan tersebut ternyata hanya pengemudi taksi online Grab yaitu TW dan BA. “Sementara SY diduga otak pengiriman sabu-sabu, yang barangnya diangkut pakai mobil lain yang ditangkap di Bakauheni. SY mengawal pengiriman dengan mobil lain yang ditangkap di Merak,” ungkapnya.

SY, lanjut Salahuddin, menyewa Grab dari Pekanbaru untuk menuju Jakarta. Tiga orang tersebut berangkat dari Bengkalis, Provinsi Riau pada Minggu (8/7) malam. Pada Rabu, (11/7) siang tiba di Bakauheni dan mobil pengangkut sabu-sabu berhasil ditangkap KSKP Bakauheni. “Sementara mobil kurir yang mengawal ditangkap di KSKP Merak,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini tiga orang yang diamankan KSKP Merak diserahkan ke Polda Lampung guna pengembangan lebih lanjut. “KSKP Merak sifatnya hanya mengamankan saja, karena TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan barang bukti di Lampung kami serahkan ke Polda Lampung,” ungkapnya.  (gillang/rbnn)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook