Jamaah Diingatkan Lupakan Harta dan Keluarga

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 06 Agustus 2018 - 13:20:47 WIB   |  dibaca: 92 kali
Jamaah Diingatkan Lupakan Harta dan Keluarga

PELEPASAN : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah didampingi Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri melambaikan tangan kepada calon jamaah haji, Sabtu (4/8).

SERANG - Calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 44 sebanyak 171 orang resmi dilepas oleh Bupati Serang Rt Tatu Chasanah. Sejumlah pesan disampaikan bupati kepada para jamaah.

Bertempat di halaman pendopo Bupati Serang Sabtu (4/8), sebanyak 171 calhaj gabungan asal Kabupaten Serang dan Tangerang diberangkatkan ke Asrama Haji, Pondok Gede, Bekasi untuk kemudian diterbangkan ke Madinah. Sebagian dari mereka usianya mulai lanjut, namun semangat untuk memenuhi panggilan Allah tidak pernah pudar.


Diiringi para keluarga, para calhaj tidak mampu menutupi kebahagiaan yang mereka rasakan. Maklum mereka harus menunggu bertahun-tahun untuk bisa ke Tanah Suci Mekah. Sementara itu, beberapa para sanak famili para jamaah tidak mampu menahan tetesan air mata kebahagiaan.


Acara seremonial pelepasan yang digelar di pendopo Bupati Serang dipenuhi dengan doa-doa, agar para jamaah diberikan keselamatan selama menjalankan rukun haji dan melaksanakan aktivitas di tanah suci,  serta saat mereka pulang mendapatkan gelar haji mabrur.


Di hadapan para jamaah, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengingatkan agar dalam melaksanakan ibadah haji tidak memikirkan keluarga kecuali untuk mendoakan, harta, dan semua permasalahan yang dapat mengganggu kekhusukan ibdaha haji.“Saya berpesan jalankan ibadah haji dengan penuh kekhusukan dan kepada petugas haji untuk selalu berkoordinasi dengan semua petugas agar memberikan pelayanan dengan baik,” ujar bupati.


Kondisi suhu Mekah yang saat ini cukup panas menjadi perhatian bupati, agar masing-masing jamaah dapat menjaga kesehatan mereka, dengan tidak melakukan kegiatan yang tidak berhubungan dengan ibadah haji. “Jangan sampai jamaah kita terganggu konsentrasinya karena kesehatan yang kurang baik, maka jamaah harus menjaga kesehatan dan stamina mereka,” katanya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook