Rp3,2 M untuk Lahan Buper

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 06 Agustus 2018 - 14:16:04 WIB   |  dibaca: 183 kali
Rp3,2 M untuk Lahan Buper

DORONG PELAJAR IKUT PRAMUKA : Ketua Kwarda Banten Mohammad Masduki menyerahkan lencana kepada Ketua Mabicab Rt Tatu Chasanah, Jumat (3/8).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah menganggarkan Rp3,2 miliar untuk pengadaan lahan bumi perkemahan (buper) seluas 3 hektar di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka. Hal itu terungkap pada acara pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Badan Kelengkapan Gerakan Pramuka Serang masa bakti 2017-2022.


Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab Serang mendukung penuh gerakan pramuka di Kabupaten Serang. “Kita telah memberikan anggaran untuk penyediaan lahan buper. Kita sedang menyiapkan DED (detail engineering design) nya dan sarana yang akan digunakan sebagai pendidikan pramuka bagi warga Kabupaten Serang,” kata Tatu, Jumat (3/8).


Ia mendorong para pelajar di Kabupaten Serang agar aktif mengikuti pramuka di sekolahnya sebagai jembatan agar siswa tidak terbawa arus teknologi yang negatif. “Kita tahu dalam kegiatan-kegiatan pramuka terdapat pendidikan karakter, budi pekerti dan penanaman jiwa nasionalisme. Ini sangat penting bagi para siswa agar agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang merugikan siswa itu sendiri,” ujarnya.


Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Banten Mohammad Masduki mengakui prestasi pramuka yang diraih oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Serang patut dibanggakan. “Kwarcab Pramuka Kabupaten Serang dipercaya untuk membawa panji pramuka tingkat nasional yang tidak bisa dicapai oleh Kwarcab daerah lainnya. Tentu ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Serang,” kata Masduki.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa berharap, gerakan pramuka di Kabupaten Serang bisa lebih maju dan berprestasi lagi, terlebih tahun ini Kabupaten Serang telah memiliki Buper sendiri. “Untuk bupernya Insya Allah tahun ini sudah kita miliki, tahun depan kita anggarkan Rp500 juta untuk pembangunan gudung yang dibutuhkan. Jadi tahun 2019 sudah bisa digunakan,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook