KKM Untirta Lakukan Pengobatan Gratis

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:28:15 WIB   |  dibaca: 496 kali
KKM Untirta Lakukan Pengobatan Gratis

PEDULI : Peserta KKM Untirta foto bersama usai menggelar bakti sosial pengobatan gratis bersama Jasa Raharja Banten, kemarin.

SERANG - Dalam rangka pengabdian di masyarakat, dan penyadaran pentingnya menjaga kesehatan, Kelompok 76 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bekerjasama dengan Jasa Raharja Banten melakukan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Lontar Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang.


Syahrul Amin, Ketua Kelompok 76 KKM Untirta mengatakan, kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilakukan, karena ingin memudahkan akses masyarakat Desa Lontar dalam menerima akses kesehatan."Akses dari Desa Lontar ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tirtayasa cukup jauh," ujarnya.


Lanjutnya, pihak Jasa Raharja Banten mendatangkan satu dokter dan dua perawat. Sekitar 60 warga dari mulai anak-anak, dewasa hingga lansia, mengikuti pengobatan gratis dengan berbagaimacam keluhan. “Seperti, diare, TBC dan darah tinggi," ungkapnya.


Sementara itu, Rangga pihak Jasa Raharja bagian Mobile Servic menyambut baik kegiatan mahasiswa Untirta. "Pihak Jasa Raharja juga merasa terbantu, dengan kegiatan mahasiswa yang mau datang ke pelosok Desa untuk membantu masyarakat," katanya.


Pada kesempatan ini, Jasa Raharja Banten bekerjasama dengan mahasiswa KKM Untirta, menyediakan satu program yaitu pengobatan gratis. “Jadi, obat-obatan, tenaga medis dan biaya lainya disediakan tim Jasa Raharja Banten. Pihak Jasa Raharja Banten berterimakasih kepada mahasiswa Untirta dengan berjalannya program ini, setidaknya masyarakat terbantu dengan biaya pengobatan," tuturnya.


Effendi, masyarakat Desa Lontar mengatakan, kegiatan penyuluhan keaehatan dan pengobatan gratis sangat dibutuhkan bagi masyarakat. "Karena, seperti yang kita lihat bersama, masih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis. Kedepan, hal seperti ini perlu direspons untuk pengikatan layanan kesehatan gratis," pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook