Serang Timur Juga Minta Air Bersih

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:55:27 WIB   |  dibaca: 341 kali
Serang Timur Juga Minta Air Bersih

ANTRE : Warga Desa Tambak, Kecamatan Kibin mengantre untuk mendapatkan air bersih dari BPBD Kabupaten Serang, Kamis (9/8).

SERANG - Musim kemarau yang masih berlangsung membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang kesulitan mendapatkan air bersih, untuk mendapatkan air mereka harus bersabar menunggu kiriman.

Kekeringan terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Serang, tidak hanya di Serang utara, kekeringan mulai terjadi di wilayah Serang timur seperti di Kecamatan Kibin serta sejumlah kecamatan lain, seperti Kecamatan Pamarayan dan Kecamatan Bandung.


Kekeringan yang terjadi ditambah dengan pencemaran sungai Ciujung dan Cidurian yang dilakukan oleh perusahaan yang membuang air limbah ke sungai, sehingga warga tidak bisa lagi memanfaatkan air sungai untuk mencuci dan mandi.


Akibat kekeringan dan pencemaran sungai tersebut, warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencuci dan mandi, sehingga mereka harus bersabar menunggu kiriman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang atau PDAM Tirta Al Bantani.


“BPBD hari (kemarin-red) ini melakukan pendistribusian air bersih ke Desa Tambak, Kecamatan Kibin sebanyak 10.000 liter. Hari ini pendistribusian yang ke-14,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma, Kamis (9/8).


Nana menuturkan, permintaan setiap harinya terus meningkat dan jumlah warga yang membutuhkan kiriman air terus meluas dan tidak lagi terfokus di Serang utara. “Sekarang beberapa desa Serang timur sudah minta dikirm. Kekurangan air bersih bagian bencana alam yang menjadi perhatian serius bagi BPBD,” ujarnya.


Ia meminta tim Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD untuk merespons semua permintaan air bersih yang disampikan warga maupun pemerintah desa. “Kita akan terus melakukan pengiriman, agar warga yang membutuhkan air bersih bisa terpenuhi,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook