Aje Kendor Bangun Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 10 Agustus 2018 - 12:35:28 WIB   |  dibaca: 226 kali
Aje Kendor Bangun Kota Serang

SERANG – Tantangan yang dihadapi Kota Serang ke depan akan semakin berat dan kompleks. Meski demikian, walikota dan wakil walikota Serang ke depan diharapkan tidak kendur menghadapi tantangan itu.“Sesuai dengan tagline aje kendor membangun Kota Serang,” kata Wakil Walikota Serang Sulhi, Kamis (9/8).


Sulhi mengatakan bahwa walikota dan wakil walikota ke depan harus meningkatkan kinerja agar mampu menyelesaikan persoalan yang ada. Pembangunan di Kota Serang menurutnya harus benar-benar lebih maju di segala aspek.“Jangan sampai malah menurun,” katanya.


Sulhi mengatakan bahwa sejak berdiri dan saat ini berusia 11 tahun, Kota Serang sudah mengalami banyak perubahan. Ia mengklaim kondisi Kota Serang saat ini sudah stabil dan mampu mengikuti perubahan yang ada dengan baik. Banyak juga yang sudah dicapai seperti di bidang perdagangan yang semakin maju, pengangguran yang turun, penyerapan tenaga kerja, dan pembangunan infrastruktur. “Kota Serang sudah tumbuh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.


Sulhi mengatakan bahwa pekerjaan rumah yang belum diselesaikan adalah menjadikan daerah pesisir di Kota Serang sebagai daerah industri aneka bukan industri berat. Dengan berdirinya industri maka akan membuka akses ekonomi dan menyerap pengangguran yang ada. Industri yang dimaksud adalah industri aneka seperti gudang perikanan dan pabrik aneka lainnya.“Jalur utara bisa dijadikan industri aneka dan bisa mengurangi pengangguran,” tuturnya.


Sulhi mengatakan, wilayah Kota Serang saat ini masih luas dan potensinya masih banyak yang belum dimaksimalkan bila dibandingkan dengan daerah lain, salah satunya Kota Tarakan, Kalimantan Utara.“PR kepala daerah ke depan juga mengembangkan tata ruang pariwisata,” katanya.


Syafrudin, calon walikota Serang dengan perolehan suara terbanyak, mengatakan bahwa bersama dengan wakilnya Subadri Usuludin akan berusaha sekuat tenaga menjadikan Kota Serang lebih baik dari sebelumnya. Pekerjaan-pekerjaan rumah yang ditinggalkan walikota sebelumnya akan dikerjakan secara baik. “Masih banyak yang harus dilakukan,” katanya.


Syafrudin mengatakan bahwa masih banyak persoalan di Kota Serang. Ia menyebut masih ada 28.000 pengangguran di Kota Serang. Untuk menguranginya maka ia akan memaksimalkan keberadaan UMKM dan membangun industri di Sawah Luhur.“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terutama infrastruktur, kemiskinan, kekumuhan insya allah akan bertahap diselesaikan,” katanya.  


Syafrudin berharap bersama Subadri bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai aspirasi masyarakat dan berharap masyarakat ikut bersinergi dengan pemerintah sehingga akan lebih mudah menggapai kemajuan di Kota Serang. Masih kecilnya APBD Kota Serang menurutnya tidak masalah karena masih ada Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat yang bisa diajak kerja sama.“Insya allah kita akan sinergi dengan pemprov dan pusat,” katanya.


Pengamat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Suwaib Amiruidn mengatakan bahwa yang harus dilakukan oleh kepala daerah ke depan adalah memperbaiki tata kota Kota Serang yang saat ini dinilai masih belum tertata secara baik. Sebelum tata kota semrawut tidak bisa diperbaiki maka saat ini adalah waktunya menata Kota Serang. “Ke depan Kota Serang harus lebih nyaman bagi warganya,” katanya.


Penataan kota yang harus dilakukan adalah dengan menempatkan zona-zona agar rapi. Zona ekononomi, pendidikan, bisnis, dan lainnya harus ditata sedemikian rupa agar nyaman. Ia mengakui tantangan pembangunan di Kota Serang sangat berat.

Namun peringatan hari lahir Kota Serang harus menjadi awal bagi perbaikan ke depan.“HUT Kota Serang harus punya semangat menata Kota Serang lebih baik lagi,” katanya.Suwaib berharap ke depan Kota Serang lebih nyaman dan pemerintah mengajak serta masyarakat agar ikut terlibat dalam membangun Kota Serang. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook