Ingatkan Pejuangan Pahlawan Lewat Kampung Merah Putih

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 13 Agustus 2018 - 10:40:49 WIB   |  dibaca: 289 kali
Ingatkan Pejuangan Pahlawan Lewat Kampung Merah Putih

KAMPUNG MERAH PUTIH : Dua warga tengah melakukan aktivitas di Kampung Merah Putih, Lingkungan Kubang Lampit, Kelurahan Tegal Bunder, Sabtu (11/8).

Masyarakat Lingkungan Kubang Lampir, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 sambil menerima tim penilaian kampung merah putih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Adanya perayaan tersebut diharapkan bisa mengingatkan kembali warga tentang perjuangan yang dilakukan para pahlawan yang gugur membela bangsa dan negara.

Tokoh Masyarakat Bohari Syair mengatakan, dengan mengingat kembali peran para pejuang diharapkan memberikan semangat kepada warga untuk terus bekerja keras dan kompak dalam mendukung segala pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Purwakarta.

 "Ini luar biasa, kami harap ada hal yang bisa diingat dalam perayaan dan pembuatan kampung merah putih ini, sehingga warga bisa menjadi terus semangat dan kompak untuk mendukung pembangunan pemerintah," katanya kepada Banten Raya, Sabtu (11/8).


Dalam hal ini, Bohari memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang telah menampilkan dan mempersembahkan yang terbaik dalam kampung merah putih, terutama masalah swadaya anggran yang besarnya Rp 100 ribu per rumah untuk sumbangan kampung merah putih.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga, pemerintah kecamatan dan donatur yang bersama-sama memberikan persembahan yang terbaik dalam lomba kampung merah putih. Jika mengandalkan uang dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon tidak mencukupi," ucapnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta Balukia Ikbal mengungkapkan, dengan adanya kampung merah putih diharapkan bisa meningkatkan kekompakan warga, terutama para pemuda untuk kreatif, sehingga pemuda bisa selalu memberikan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan. "Kami baru mengetahui ternyata para pemuda di kelurahan ini sangat kreatif, ini bisa dilihat dari berbagai hiasan yang ada di kampung merah putih. Kami harap ini bisa terus dipertahankan, sebab dengan kreatif maka  biasanya pemuda bisa mandiri juga," ungkapnya.


Selain kretaifitas pemuda, tambah Balukia, para angota Tentara Nasional (TNI) dan juga kepolisian jga dilibatkan dalam proses pembangunan kampung merah putih. Hal tersebut agar para pemuda dan warga juga belajar tentang nilai-nilai karakter bangsa. "Kami juga libatkan pihak TNI dan polisi, kami harap mereka bisa memberikan hal positif dalam membangun warga terutama mental bela negara dan pesatuan serta kesatuan," tambahnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook