Ulama dan Kiyai Deklarasikan Jokowi 2Priode

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 13 Agustus 2018 - 11:06:15 WIB   |  dibaca: 3514 kali
Ulama dan Kiyai Deklarasikan Jokowi 2Priode

SERAHKAN BERKAS : Ketua MUI Kabupaten Lebak Pupu Mahpudin menyerahkan berkas dukungan yang ditandatangani para ulama se-Kabupaten Lebak kepada tokoh PDI Perjuangan Banten Mulyadi Jayabaya, Sabtu (11/8).

RANGKASBITUNG - Ratusan masa dari kalangan santri, ulama dan kiyai di Kabupaten Lebak mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI dua priode. Acara yang dihadiri juga oleh para pengurus partai koalisi Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin itu digelar di kediaman tokoh Banten Mulyadi Jayabaya di Kecamatan Warunggung, Sabtu (11/8).


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak Pupu Mahpudin mengatakan, Jokowi sebagai calon presiden berpasangan dengan Ma'ruf Amin merupakan yang ideal untuk melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan.

Bahkan, karena Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan yang mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat, maka para santri, ulama, maupun para kiyai dari 28 kecamatan di Lebak akan berjuang memenangkan Jokowi dua priode. "Kami yakin suara Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan umggul," kata Pupu, kemarin.


Tokoh masyarakat Banten mulyadi Jayabaya menjelaskan, suara untuk pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di Lebak akan meraih sebanyak 60 hingga 75 persen. Raihan suara tersebut sangat beralasan karena memang sebagian besar masyarakat Lebak sangat mencintai Jokowi dan Ma'ruf Amin. "Melalui deklarasi para santri, ulama dan para kiyai di Lebak itu memandakan bahwa suara Pak Jokowi dan Mama KH Ma'ruf Amin dicintai masyarakat Lebak," jelasnya.


Ketua Dewan Pengurus cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lebak Ade Sumardi menambahkan, melalui deklarasi para santri, ulama, para kiyai, serta para tokoh masyarakat, maka dirinya semakin yakin pasangan Jokowi dan Ma'Ruf Amin akan menjadi pemimpin RI masa bahkti 2019-2024. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook