Pengprov Drum Band Minta Venue Dipindah

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:11:55 WIB   |  dibaca: 308 kali
Pengprov Drum Band Minta Venue Dipindah

LATIHAN : Tim drumband Kota Serang berlatih rutin untuk persiapan porprov di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, beberapa waktu lalu.

SERANG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banten meminta agar venue atau tempat pertandingan cabang olahraga (cabor) drum band pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 yang saat ini berlokasi di GOR Permainan di Kecamatan Kelapa Dua dipindahkan.


Pengprov PDBI Banten menilai venue tersebut tidak memenuhi standar minimal. Bila cabor drum band tetap dilaksanakan di lokasi tersebut, dikhawatirkan akan kurang maksimal. Demikian dikatakan Ketua Umum Pengprov PDBI Banten, Hari Doyo Sugianto.“Tempatnya tidak standar. Di sana gaungnya terlalu tinggi. Tidak cocok untuk menggelar Lomba Unjuk Gelar (LUG),” kata Hari Doyo Sugianto, kepada Banten Raya, Selasa (14/8).


Ia menuturkan, gaung yang dihasilkan di GOR Permainan Kelapa Dua membuat para juri tidak bisa menilai dengan tepat. “Ini mempengaruhi juri dalam mendengarkan irama lagu, masuk, ketukan, dan penilaian lainnya. Kalau kami paksakan tidak akan maksimal. Nanti kita sendiri yang malu kalau bertanding di level nasional,” tutur dia.


Hari Doyo mengungkapkan, tidak masalah bila harus bertanding di arena terbuka, ketimbang di GOR Permainan Kelapa Dua. “Kalaupun  tetap ngotot iya silakan diperbaiki. Cukup banyak yang harus dilakukan seperti memasang kain atau apapun untuk menutup bagian atas agar memperkecil suara gaung yang tercipta,” ungkapnya.


Pria yang menjabat sebagai Manajer Drum Corps Gita Surosowan Banten (DCGSB), sampai melakukan hal seperti ini lantaran drum band merupakan salah satu andalan Banten dalam mempersembahkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pada saat PON XIX 2016 Jawa Barat, Banten sukses mendulang tiga emas, satu perak, dan dua perunggu. “Wajar kalau kami ingin standar. Kami punya range yang cukup tinggi karena dituntut prestasi maksimal level nasional,” jelas Hari Doyo.Salah satu panitia Porprov V Banten, Yahya Majid, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya nomor yang bersangkutan tidak dapat dihubungi. (harir).

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook