KS Bantu Korban Gempa Lombok

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 15 Agustus 2018 - 14:52:18 WIB   |  dibaca: 230 kali
KS Bantu Korban Gempa Lombok

Dua truk PT Krakatau Steel yang berisi bahan bantuan berupa tenda, obat-obatan, kebutuhan bayi, makanan dan minuman menuju Lombok.

LOMBOK - PT Krakatau Steel (KS) sebagai salah satu perusahaan baja terkemuka milik negara, turut membantu para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mengirimkan tim Peduli Bencana Krakatau Steel Grup (KSG) pada Jumat (10/8) lalu.

Tim KSG yang berjumlah 5 orang relawan dan 4 orang tenaga medis itu mengendarai dua unit mobil RS Krakatau Medika dan dua truk yang berisi bahan bantuan berupa tenda, obat-obatan, kebutuhan bayi, makanan dan minuman. Bantuan tersebut telah diserahkan ke posko Badan Usaha Milik Negara (BUMN) peduli di Tanjung Lombok Barat, bersamaan dengan kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri BUMN Rini Soemarno.


Direktur SDM PT KS Rahmad Hidayat menyatakan, bantuan yang diberikan kepada korban gempa merupakan bentuk kepedulian perusahaan."Kami berkomitmen selalu hadir dalam setiap kejadian kemanusiaan. Sebisa mungkin kami akan tetap  membantu, karena kejadian seperti ini pasti membutuhkan pertolongan segera," ujarnya.


Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengapresiasi peran aktif BUMN termasuk PT KS yang telah membantu korban bencana gempa di Lombok. Dia mengaku bangga melihat besarnya inisiatif para BUMN yang terlibat menyalurkan bantuan hingga mendirikan posko di sejumlah daerah terdampak gempa di Lombok, NTB.


"Kami berharap bantuan BUMN ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, sekaligus dapat mendukung upaya-upaya penanganan pasca bencana ini," ungkap Rini ketika mengunjungi salah satu posko pengungsian korban gempa dirasakan Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat, Senin (13/8). (*/danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook