Jamaah Haji Kaget Ditengok Bupati

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 15 Agustus 2018 - 14:57:07 WIB   |  dibaca: 235 kali
Jamaah Haji Kaget Ditengok Bupati

BERDOA UNTUK KABUPATEN SERANG : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama para jamaah haji kelompok terbang 2 dan kelompok terbang 27 yang bermukim di Hotel Attayser, Kota Mekkah, Arab Saudi, Selasa (14/8).

SERANG - Jamaah haji dari kelompok terbang 2 dan kelompok terbang 27 dikejutkan dengan kedatangan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah ke pemondokan mereka di hotel Attayser, Kota Mekkah, Arab Saudi, kemarin.


Bupati yang juga sedang menunaikan ibadah haji itu tiba-tiba mendatangi jamaah haji yang sedang bersiap ke Masjidil Haram pukul 10.00 waktu setempat. "Bupati datang inisiatif sendiri, kita juga kaget," kata Abdul Gofur, salah satu jamaah haji dari kloter 27 kepada Banten Raya, kemarin.


Dalam video yang didapatkan Banten Raya, Tatu datang ke pemondokan dengan mengenakan kerudung dan gamis hitam. Ia kemudian menyampaikan pesan berdurasi 7 menit. "Gak usah duduk, ibu mah berdiri saja," kata Tatu saat dipersilakan duduk oleh para jamaah. "Alhamdulillah sekali lagi saya sangat bahagia dipertemukan dengan ibu-bapak.

Saya komunikasi dengan haji Hudori, minta kita dipertemukan untuk silaturrahmi dan saling mendoakan. Supaya Kabupaten Serang jadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa rabbun goffur (negeri yang baik yang penuh ampunan)," kata Tatu.


Tatu mengatakan, semua orang ingin agar masyarakat Kabupaten Serang sejahtera. Syarat sejahtera sendiri adalah rakyat dan pemimpinnya harus menjadi orang yang baik, amanah dan saleh. "Di setiap salat, saya panjatkan doa, meminta saya dan masyarakat Kabupaten Serang menjadi masyarakat yang soleh. Terutama (berdoa) di Tanah Suci, tempat yang mustajab dengan waktu yang mustajab. Apalagi di Arafah kita berdoa agar kita semua selamat dunia akhirat," katanya.


Dalam kesempatan itu, Tatu juga meminta maaf kepada jamaah jika selama ini pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Serang kurang optimal. "Saya meminta maaf kepada masyarakat, saya dalam melayani banyak kekurangan. Banyak kekurangan sekali. Ini belum terbangun, jalan belum terbangun.Tapi itu mungkin karena saya hanya menusia biasa. tempatnya kurang, tempatnya salah. Sekali lagi saya minta maaf," katanya.


Tatu juga meminta doa agar bisa menjalankan tugasnya sebagai bupati dengan baik. "Saya sebagai pemimpin Kabupaten Serang mendapat amanah dari masyarakat. Tentunya harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat. Tapi yang paling berat itu pertanggungjawaban saya kepada Allah. Saya selalu meminta jabatan saya ini jadi ladang ibadah saya, bukan menjadi ladang dosa saya," tuturnya.


Ketua DPD Golkar Provinsi Banten itu kemudian memberikan uang untuk dimanfaatkan para jemaah yang diwakili Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Serang Febriyanto. "Ini terserah aja buat apa. Kalo dibagiin mah gak cukup. Cuma 500 real. Terserah apa mau buat pengajian atau apa," tuturnya. (fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook