Rengginang Lebak Diekspor ke Korea Selatan

nurul roudhoh   |   Ekonomi  |   Rabu, 15 Agustus 2018 - 15:05:23 WIB   |  dibaca: 2380 kali
Rengginang Lebak Diekspor ke Korea Selatan

MEMBANGGAKAN : Wakil Ketua DPRD banten Adde Rosi Khoerunnisa melihat produk cemilan ringan yang akan di ekspor ke Korea Selatan, Senin (14/8) lalu.

RANGKASBITUNG -Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) berupa cemilan seperti enyek-enyek, peyek dan rengginang yang dibuat masyarakat Kabupaten Lebak ternyata diekspor hingga ke Korea Selatan. Selain enyek-enyek dan rengginang, 18 cemilan lainnya sudah masuk di Lottemart, Hypermart dan Carrefour.


"Saya merasa bangga kalau ada produk makanan khas Banten, khususnya di Pandeglang dan Lebak ini bisa diberangkatkan ke Korea," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa kepada Banten Raya usai menghadiri acara bimbingan teknis packaging dan pemasaran online yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3AKKB) Provinsi Banten di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Banten di Rangkasbitung, Selasa (14/8).


"Ini terobosan luar biasa yang telah dijalani DP3AKKB Banten beserta fasilitator yang berhasil menyambungkan produk daerah dikemas baik kemudian kualitasnya di perbaiki sehingga pihak Lottemart dan Korea mengakui apa yang mau kita jual ini kualitasnya bagus dan nanti menjadi barang mudah dipasarkan. Sebelum diberangkatkan kita godok dulu ilmu dan wawasan, kualitas serta kemampuan mereka sehingga barang kita jual tidak malu-maluin," tuturnya.


Adde mengungkapkan, kehadirannya dalam acara Bimtek mewakili DPRD Banten. "Kami dari Provinsi Banten dengan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur telah memprogramkan kegiatan Bintek bagi industri perumahan. Bimtek packaging dan pemasaran online," ungkapnya.


Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Banten Evi Sofia Restu Nilawati mengatakan, secara online, produk lokal sudah mendapatkan pembeli. "Mudah-mudahan dengan ada pelatihan ini bisa membuat produk lebih beragam. Kami di jajaran provinsi melakukan pengawalan kami pada bimtek untuk bagaimana produktivitas dan packaging jaga kualitas, sehingga dapat memenuhi pangsa pasar," katanya.


Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi bangga warganya bisa ekspor cemilan ke Korea Selatan. "Ini luar biasa merupakan penopang baik dalam kesempatan ini di ekspor ke Korea. Cuman harus dipersiapkan manajemen, dinas terkait tolong berikan bimbingan manajemen dan kalau bikin perizinan jangan dipersulit," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook