Peringati HUT RI Lewat Berbagai Lomba

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 10:59:39 WIB   |  dibaca: 157 kali
Peringati HUT RI Lewat Berbagai Lomba

MERIAHKAN KEMERDEKAAN : Puluhan masyarakat dan para pegawai di Kecamatan Cilegon memeriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 2018, Rabu (15/8).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 Pemerintah Kecamatan Cilegon menggelar berbagai kegiatan hiburan seperti lomba balap kerupuk, senam, karaoke dan beberapa hiburan lainnya. Kesemarakkan tersebut dilakukan agar seluruh aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Cilegon bisa memeriahkannya meski dengan sederhana.


Ketua Pelaksana Peringatan HUT RI Kecamatan Cilegon yang sekaligus juga Lurah Ketileng, Kecamatan Cilegon Halusi mengatakan, seluruh elemen perangkat OPD Kecamatan Cilegon hadir memeriahkan, ditambah unsur elemen kemasyarakatan seperti Rukun Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) juga hadir, sehingga peringatan HUT berjalan dengan semarak.

"Acara ini untuk memperingati kemerdekaan yang didalamnya juga ada hiburan, sehingga semuanya bisa bahagia dihari kemerdekaan ini, bukan hanya pegawai kecamatan dan kelurahan, warga juga kami libatkan," katanya kepada Banten Raya, Rabu (15/8).


Halusi menjelaskan, kemeriahan peringatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mengompakkan seluruh elemen pelayanan yang ada di masing-masing kelurahan dan kecamatan. Sebab, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi seluruh pegawai yang ada di OPD Kecamatan Cilegon.

"Satu sama lain yang jarang bertemu bisa bertemu dan bercengkrama. Ini untuk bisa lebih mengompakan para pegawai, sehingga bisa menjadikan pelayanan lebih baik lagi dan warga bisapuas dengan pelayanan yang cepat," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Kecamatan Cilegon Mamat Rohimat mengungkapkan, dengan adanya peringatan yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan diharapkan para pegawai juga belajar semangat dan sikap pantang menyerah para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sikap tersebut perlu dimiliki dalam proses kerja para pegawai, sehingga dalam bekerja bisa lebih maksimal dan memberikan pelayanan lebih baik kepada warga.

"Ada banyak hal yang harus dicontoh dan menjadi panutuan dalam peringatan kemerdekaan ini. Sikap kita juga harus seperti para pahlawan yang berjuang tanpa pamrih dan kenal lelah. Sebab, profesi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negeri) merupakan profesi pengabdian," ungkap pria yang akrab disapa Jimat ini.


Rohimat menambahkan, memberikan termakasih kepada selurh pihak yang telah bersama mensukseskan acara Peringatan HUT RI tersebut, terutama kepada para pimpinan baik kelurahan maupun kecamatan. "Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Camat dan para lurah yang sudah hadir dan membantu kelancaran kegiatan," tambahnya. (uri)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook