KBS Tingkatkan Kualitas Pelabuhan Banten

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:03:39 WIB   |  dibaca: 212 kali
KBS Tingkatkan Kualitas Pelabuhan Banten

DISKUSI : Pembicara diskusi nasional dengan tema Babak Baru Pelabuhan Banten di The Royale Krakatau Hotel Cilegon memaparkan materinya, kemarin.

CILEGON – Potensi Banten untuk menjadi wilayah nomor 1 dalam bidang jasa kepelabuhanan sangat mungkin diwujudkan. Pasalnya, secara infrastruktur kedalaman laut serta banyaknya distriusi sudah memenuhi standar, tinggal dari sisi kualitas pelayanan ditingkatkan oleh perusahaan dan semua elemen yang terlibat dalam perdagangan dan jasa kepelabuhanan. Untuk itu, dalam mewujudkan pelabuhan nomor satu di Indonesia PT Krakatau Bandar Samudra (KBS) melakukan diskusi Nasional bertema Babak Baru Pelabuhan Banten.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT KBS David Rahadian mengatakan, sedikitnya ada 4 hal yang harus diperhatikan yaitu kapasitas, fasilitas, teknologi informasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lebih untuk meningkatkan kualitas kepelabuhanan.


"Butuh pembangunan dermaga baru dan penambahan fasilitas, penggunaan teknologi informasi yang lebih baik, SDM yang diperkuat terus dengan pengetahuan dan pelatihan dan terakhir adalah membangun kemitraan dengan baik," katanya saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional di Hotel The Royal Krakatau, Rabu (15/8).

David menjelaskan, menjadi kewajiban dan keharus memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada seluruh costumer atau pelanggan bagi seluruh pelabuhan yang ada di Provinsi Banten. Sebab, satu saja costumer kecewa maka akan berefek kepada seluruh pelabuhan.


 "Secara gelobal pasti Banten atau pelabuan se-Benten yang akan terkena dampaknya jika salah satu pelayanan yang diberikan kurang bagus. Sebab, pelabuhan ini adalah pelabuhan internasional," jelasnya.   

David menambahkan, volume ekspor dan impor di pelabuhan yang ada di Banten terus tumbuh dan didominasi cargo curah sekitar 300 juta ton. Pelabuhan di Banten juga memiliki jumlah bongkar dan muat terbesar di Indonesia."Kami harap statusnya bisa dinaikan menjadi pelabuhan utama di indonesia seperti priuk. Sebab, Pelabuhan di Banten komplit dalam 3 hal  yaitu laut dalam, pelabuhan dan market place," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Herdi Jauhari mengungkapkan, dengan semakin tumbuh lebih baik pelabuha di Provinsi Banten tentu akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan. Sebab, kontribusi kepalabuhanan juga harus ditopang infrastruktur darat yang baik. "Pelabuhan maju dan infrastruktur juga harus maju. Tanpa ada pembangunan infrastruktur didarat maka pelabuhan juga akan lemah pada aksestabilitas," ungkapnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook