Warga Minta Balong Rancalentah Ditabur Ikan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:09:39 WIB   |  dibaca: 272 kali
Warga Minta Balong Rancalentah Ditabur Ikan

SEPI : Balong Rancalentah yang biasanya ramai dikunjungi warga yang memancing ikan, Rabu (15/8).

RANGKASBITUNG - Masyarakat Kecamatan Rangkasbitung meminta pemerintah untuk kembali menabur benih ikan di Rancalentah. Hal itu dilakukan agar balong kembali dihuni ikan yang banyak seperti pasca ditaburkan benih pada tahun 2017 lalu.


Suryana, warga Komplek Pendidikan, Kecamatan Rangkasbitung mengatakan, balong Rancalentah telah lama dijadikan lokasi wisata pemancingan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Namun, karena ikannya sudah mulai habis, maka balong Rancalentah sudah tidak lagi menjadi lokasi wisata pemancingan. "Kami harap, Pemkab Lebak kembali menaburkan benih ikannya lagi agar balong Rancalentah menjadi lokasi wisata pemancingan kembali," kata Suryana kepada Banten Raya, Rabu (15/8).


Sarmudi, warga Sentral, Kecamatan Rangkasbitung menambahkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang membawa alat pancing ke balong Rancalentah, namun karena sudah tidak ada ikannya, maka masyarakat itu pun meninggalkan balong Rancalentah.

"Dulu waktu ikan yang ditaburkan Pemkab terus berkembang biak, maka balong Rancalentah selalu ramai oleh masyarakat yang membawa alat pancingan. Makanya, kami harapkan agar Pemkab kembali menaburkan benih ikan ke Rancalentah," harap Sarmurdi.


Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak Tb Aep Saepudin mengatakan, keinginan masyarakat agar Rancalentah ditaburi benih ikan harus akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook