Pemilik Bangli Abaikan Satpol PP

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:11:48 WIB   |  dibaca: 150 kali
Pemilik Bangli Abaikan Satpol PP

BONGKAR BANGLI : Anggota Satpol PP Kabupaten Lebak saat membongkar bangunan liar di dalam Terminal Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung.

RANGKASBITUNG - Sejumlah pemilik Bangunan Liar (Bangli) di Jalan Soekarno-Hatta dan Maulana Hasanudin Rangkasbitung ternyata mengabaikan teguran dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak.

Sebab, Bangli yang berada disepanjang Jalan Maulana Hasanudin dan Jalan Seokarno-Hatta masih terlihat berdiri utuh. Padahal, petugas Satpol PP sudah mengeluarkan surat teguran agar segera melakukan pembongkaran secara sukarela.


Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Dartim mengatakan, pihaknya sudah melayankan surat teguran yang kedua kepada para pemilik Bangli. Namun, dari surat teguran yang kedua tersebut, masih ada yang membandel belum melakukan pembongkaran. "Dari hasil pantauan kami pasca melakukan surat teguran yang kedua, sudah ada Bangli yang dibongkar masing-masing pemiliknya, namun ada pula yang hingga hari ini (kemarin-red) yang belum melakukan pembongkaran," kata Dartim kepada Banten Raya, Rabu (14/8).


Ditambahkan Dartim, agar Bangli yang masih berdiri utuh segera dibongkar pemiliknya, maka pihaknya akan kembali melayangkan surat teguran yang ketiga. Namun, apabila surat teguran ketiga masih tidak diindahkan pemilik Bangli, maka pihaknya yang akan langsung melakukan pembongkaran. "Bila pada surat teguran ketiga nanti masih membandel, maka kami yang turun langsung membokar Bangli-nya," tambahnya.


Suhendi, Pemilik Bangli di Jalan Maulana Hasanudin mengaku, pihaknya bukan tidak mengindahkan teguran Satpol PP, tetapi karena dirinya belum memiliki tempat lain untuk ditempatinya. "Bangli punya saya memang belum dibongkar, tetapi kalau saya dapat tempat yang baru, pasti Bangli ini akan secepatnya saya bongkar sendiri," kata Suhendi. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook