Jangan Lupakan Sejarah

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:25:22 WIB   |  dibaca: 170 kali
Jangan Lupakan Sejarah

PAHLAWAN : Bupati Irna Narulita menyalami veteran dalam acara penganugerahan penghargaan yang digelar di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (15/8).

PANDEGLANG - Bupati Irna Narulita menganugerahkan berbagai penghargaan kepada pegawai dan masyarakat yang berprestasi, di Gedung Pendopo, Rabu (15/8). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 73 tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar dengan berbagai acara.


Bupati mengatakan, merebut kemerdekaan dari para penjajah tidaklah mudah karena para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara. "Oleh karena itu sudah sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Berkat jasa-jasanya kita bisa merdeka seperti sekarang ini," kata bupati.


Lebih lanjut Irna mengatakan dalam mengisi kemerdekaan saat ini sama sulitnya dengan merebut kemerdekaan yang telah dilakukan para pahlawan. Menurutnya, banyak tantangan dan rintangan yang musti dihadapi dalam mengisi kemerdekaan. "Oleh karena itu mari kita bersama-sama kita merenung, introspeksi diri apa yang telah kita perbuat untuk bangsa tercinta, khususnya di Kabupaten Pandeglang," jelasnya


"Dengan peringatan hari kemerdekaan ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan agar program pembangunan dari berbagai sektor dapat terwujud sehingga dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan bagi bangsa, khususnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang," imbuhnya.


Perwakilan tokoh masyarakat Pandeglang, Dodo Djuanda mengatakan kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah dari Allah SWT. Katanya, sebagai anak bangsa kita harus belajar dari sejarah jika ingin bangsa jadi maju dan berkembang. "Kita harus bersatu antara pemerintah daerah, TNI, Polri para ulama serta elemen masyarakat guna mewujudkan Pandeglang aman dan sejahtera,” kata Dodo.


Mantan Sekda Pandeglang ini menyatakan, segala keberhasilan yang telah di capai oleh Kabupaten Pandeglang saat ini harus terus ditingkatkan dengan cara bekerja sepenuh hati dan melakukan inovasi. “Isi kemerdekaan ini dengan terus melakukan inovasi untuk kemajuan Pandeglang.”


Dalam kesempatan ini, Bupati memberikan penghargaan satya lencana karya setya kepada para pegawai yang telah mengabdi selama 20 tahun. Pemkab juga memberikan bantuan untuk dunia pendidikan berupa DOP PAUD sebesar Rp 11 miliar, hibah MDTA Rp 6 miliar bantuan untuk siswa berprestasi tingkat SMP sebesar Rp 406 juta, dan bantuan siswa berprestasi untuk tingkat SD kurang lebih Rp 2 miliar, bantuan sektor pertanian dan bansos untuk masyarakat serta bantuan lainya. (*/muhaemin)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook