Banten Ikut Lomba Robotik Tingkat Internasional

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:39:06 WIB   |  dibaca: 745 kali
Banten Ikut Lomba Robotik Tingkat Internasional

DUA BANTEN : MtsN 1 Kota Tangsel mengirim empat siswanya, yaitu Zidanelfaya Rizki, Nabil Zidan, Givan Chiraghia, dan Izzatil Ishmah, untuk mengikuti lomba robotik tingkat internasional di Beijing, Cina.

TANGERANG - Tim Robotik MTsN 1 Tangerang Selatan (Tangsel), terbang menuju Beijing guna mengikuti kompetisi International Youth Robot Competition (IYRC). Kompetisi Robotik tingkat International ini diikuti oleh 15 negara di dunia, antara lain Australia, Malaysia, Korea, Amerika, termasuk Indonesia.


Pada kompetisi yang berlangsung pada tanggal 15-17 Agustus 2018 di Beijing China ini, MTsN 1 Kota Tangsel mengirim empat siswanya, yaitu Zidanelfaya Rizki, Nabil Zidan, Givan Chiraghia, dan Izzatil Ishmah.


Kategori yang diikuti ada empat, yaitu Humanoid Line Core, King of The Ring, Fire Fighter dan Creative. MTsN 1 Kota Tangsel merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia setelah dilakukan seleksi di kompetisi IYRC Indonesia.


Kepala MTsN 1 Kota Tangsel, Ulik Widiantoro memohon doa dan dukungannya dari semua pihak agar MTsN 1 Kota Tangsel dapat meraih prestasi yang terbaik.Pada bagian lain, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, memberikan bantuan mebeler kepada SMK Negeri 1 Maja, yang belum memiliki mebeler untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. “Selama ini mereka belajar di lantai beralaskan tikar,” kata Kepada Bidang SMA pada Dindikbud Banten.


Ia mengaku, bantuan mebeler ini untuk dua kelas yang belum memiliki mebeler untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di kelas. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, peserta didik dapat lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, dan saya tolong untuk menjaga mebeler ini agar bisa terus digunakan oleh adik kelas setelahnya lulus,” harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook