Air Sungai Cisadane Surut

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:44:38 WIB   |  dibaca: 112 kali
Air Sungai Cisadane Surut

BERKURANG : Kondisi air di Pintu Air 10 mengalami penyusutan akibat kekeringan yang terjadi.

KOTA TANGERANG - Memasuki musim kemarau, debit air Sungai Cisadane mengalami penurunan yang dapat mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih. Penurunan debit sungai ini pun agak berdampak pada kualitas dan kuantitas air bersih


Petugas Pintu Air 10, Sukardin mengatakan, debit air saat ini berada di ketinggian yang tidak normal, yaitu 11.50 meter dimana normalnya adalah 12.50 meter. Hal itu menunjukkan bahwa volume air sungai semakin surut. "Sudah mulai kering airnya. Ini turun sudah dua minggu yang lalu. Apalagi kemarin lebih surut, tingginya 11.40," ujarnya.


Sementara itu, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sendiri telah menyiapkan mobil tanki untuk mengirimkan bantuan air kepada masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan.
"Masyarakat yang mengalami kekeringan, silakan hubungi bagian pengaduan PDAM TB di nomer telpon 021-5587234 / 55799287. Kita siapkan mobil tanki kapasitas 4000 liter," jelas Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin, kemarin (13/8).


Penurunan debit sungai ini pun agak berdampak pada kualitas dan kuantitas air bersih yang diproduksi PDAM TB untuk para pelanggan. "Kami menyampaikan permohonan maaf karena kondisi air baku saat ini mulai menurun dikarenakan belum turunnya hujan di musim kemarau saat ini," ujar Ichsan.


Meski demikian, PDAM berkoordinasi dengan Pihak Balai Besar Wilayah Cisadane untuk terus menjaga permukaan air Sungai Cisadane, sehingga pasokan air baku tidak akan berkurang untuk suplai ke intake pengolahan air bersihnya."Selain itu juga kita selalu berkoordinasi dengan Pihak PT Moya selaku pengelola produksi Air bersihnya, sehingga suplai air kepada pelanggan tidak terlalu mengganggu dan berjalan normal," jelasnya. (*/marjuki)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook