Pemkab Janji Pantau Kehidupan Veteran

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:52:41 WIB   |  dibaca: 323 kali
Pemkab Janji Pantau Kehidupan Veteran

BELUM SEBERAPA : Wakil Bupati Serang pandji Tirtayasa memberikan penghargaan kepada perwakilan veteran, Rabu (15/8).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, dan purnawirawan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73. Pada kesempatan tersebut, Pemkab Serang memberi penghargaan kepada para veteran dan pegawai Pemkab Serang yang berprestasi.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, Pemkab Serang terus berupaya memberikan penghargaan kepada para veteran yang telah memerdekakan Indonesia. “Sebagai bentuk penghargaan, kami setiap tahun mengundang mereka (veteran-red), kemudian kita juga terus memantau mereka dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Pandji, di sela-sela acara, di halapan pendopo Bupati Seranga, Rabu (15/8).


Ia menjelaskan, dalam batas-batas yang dimungkinkan, pihaknya siap membantu apa yang dibutuhkan oleh para veteran yang rata-rata sudah lanjut usia tersebut. “Kita sudah menugaskan kepada dinas sosial (Dinsos) untuk merespons apa yang dibutuhkan oleh para veteran. Kemudian yang paling penting mereka itu berharap perjuangan mereka tidak disia-saiakan oleh kita sebagai generasi penerusnya,” ujarnya.


Pandji berharap, masyarakat Kabupaten Serang dapat mencontoh dan meniru semangat perjuangan mereka yang tanpa pamrih dalam memerdekakan Indonesia. “Mari kita isi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan dan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan negara. Kepada masyarakat Kabupaten Serang kami mengimbau mari kita rayakan kemerdekaan ini dengan apa saja yang bisa kita lakukan,” imbaunya.


Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Serang Budiono mengatakan, LVRI merupakan batalyon pemerintah daerah (pemda) yang siap digerakan jika suatu saat di daerah tersebut menghadapi ancaman. “Kita senantiasa loyal terhadap pemerintah daerah semampu yang kami lakukan, minimal menciptakan lingkungan yang aman. Jumlah LVRI di Kabupaten Serang 629 orang yang sudah terdata,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook