Gelar Pawai Obor Malam Kemerdekaan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 20 Agustus 2018 - 10:31:08 WIB   |  dibaca: 210 kali
Gelar Pawai Obor Malam Kemerdekaan

PAWAI OBOR : Lurah Ciwedus Ana Maulana (pegang obor) saat mengikuti acara pawai obor memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI.

Pemerintah Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Ciwedus dan warga melakukan pawai obor pada Kamis (16/7) malam. Pawai tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Dengan pawai tersebut diharapkan warga bisa memaknai perjuangan para pahlawan memeperjuangkan kemerdekaan.

Lurah Ciwedus Ana Maulana mangatakan, pawai tersebut sudah menjadi tradisi yang setiap tahunnya dilakukan oleh warga Kelurahan Ciwedus. Dengan adanya pawai warga bisa bersama-sama memeriahkan peringatan kemerdekaan.

Disamping juga menjadi ajang warga untuk bersama-sama hadir dan bersilaturahmi. "Kurang lebih ada ribuan warga yang hadir dan ikut serta dalam pawai obor. Ini rutin kami lakukan dalam peringatan HUT RI. Semoga dengan momen ini warga lebih menghargai arti perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pahlawan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Ana menjelaskan, kesemarakan pawai obor yang dilakukan warga merupakan wujud dari rasa semangat dan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan. Sebab, api obor bisa disimbolkan sebagai rasa semangat persatuan yang terus menyala, terutama dalam mengawal bersama berbagai pembangunan yang ada di Kelurahan Ciwedus.


"Meski rute lumayan panjang karena hampir mengelilingi wilayah kelurahan, namun semuanya antusias dan tetap semangat. Ini menjadi simbol bahwa warga siap berperan bersama dan ikut serta dalam pembangunan yang kami lakukan," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciwedus Haris mengungkapkan, kegiatan yang digagas oleh Karang Taruna tersebut diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dan gotong royong warga, terutama para pemuda. Untuk peserta pawai sendiri terdiri dari Rukun Tangga (RT) 02, 03 dan 17. "Kerjasama harus senantiasa terus ditingkatkan.

Sebab, dengan kerjasama berbagai hal yang dijkerjakan tentu akan menjadi mudah, termasuk dalam pelaksanaan pawai obor ini," ungkapnya. Ditambah Haris, disisi lain pawai obor dilakukan juga untuk bisa meningkatkan semangat para pemuda untuk terus berkarya dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. Jangan sampai sebagai pemuda malah menjadi beban keluarga dan negara.

"Kami berharap muncul berbagai kreatifitas dari para pemuda. Pemuda merupakan tulang punggung aktifitas warga untuk itu perannya sangat vital dan strategis. Dengan pawai ini selain kebersamaan juga semangat bisa terus tumbuh," tambahnya. (uri)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook